Breaking

blog single post
Mobile Printing

Cara Menggunakan Digital Printing PrinterQoe

Seiring dengan perkembangan zaman yang ada, aplikasi digital printing seperti PrinterQoe dinilai penting, untuk memfasilitasi para pengguna yang ingin mencetak berbagai dokumen, secara cepat dan juga praktis.

 

Aplikasi digital printing PrinterQoe

Adapun aplikasi digital printing dari PrinterQoe ini adalah sebuah marketplace online printing, yang menyediakan layanan mencetak dokumen secara online. Yang sebelumnya sudah terhubung dengan ribuan jaringan printer yang ada.

Dengan adanya aplikasi digital printing ini, Anda tidak akan kesulitan dalam mencari penyedia  jasa cetak. Tidak hanya itu, dengan adanya aplikasi seperti ini, Anda dapat mencetak file yang ada dari mana saja, dan di mana saja, untuk kemudian mengambilnya di merchant yang telah Anda tunjuk sebelumnya. Ini adalah cara praktis untuk memperoleh file yang ingin dicetak, tanpa harus menunggu lama, dan membuang waktu percuma.


Cara menggunakan aplikasi digital printing PrinterQoe

Untuk Anda yang tertarik menggunakan aplikasi digital printing dari PrinterQoe, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ini:

 

1. Unduh aplikasi PrinterQoe

Langkah pertama yang harus Anda lakukan, sebelum melakukan proses digital printing di PrinterQoe adalah dengan mengunduh aplikasi PrinterQoe smartphone. Pastikan ponsel yang Anda punya memiliki space yang memadai. Agar aplikasi dapat diunduh secara sempurna.

 

2. Isi data diri secara lengkap

Setelah proses unduh selesai, berikutnya, isi berbagai macam data diri secara lengkap. Adapun data yang diminta antara lain, nama depan, nama belakang, jenis kelamin, no handphone, tanggal Lahir, alamat email, dan kata sandi.

 

3. Cari lokasi printer terdekat

Setelah proses pengisian data selesai dilakukan, berikutnya adalah membuka aplikasi digital printing sekali lagi. Kali ini, Anda yang ingin mencetak file dapat melakukan beberapa langkah berikut ini. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah mencari tahu berbagai merchant yang ada, kemudian pilih salah satu merchant yang lokasinya dekat dengan Anda. Dalam data tersebut, Anda tidak hanya memperoleh alamat merchant, namun lengkap dengan berbagai macam informasi mengenai merchant, seperti harga cetak per lembar, fasilitas tambahan yang dimiliki merchant, dan yang lainnya.

 

4. Upload dokumen

Langkah berikutnya yang akan Anda lakukan setelah menemukan merchant digital printing yang tepat adalah meng-upload dokumen. Untuk proses upload sendiri, Anda dapat menggunakan aplikasi di smartphone, atau Anda dapat menggunakan website  dari PrinterQoe secara langsung.

 

5. Pilih ukuran kertas

Pilih jenis ukuran kertas yang ingin digunakan, seperti ukuran A4,  dan ukuran A3.

 

6. Pilih jenis warna

Selain ukuran kertas, Anda juga perlu memilih warna cetak yang akan digunakan, apakah Anda akan mencetak dengan tinta berwarna atau tinta hitam putih.

 

7. Pilih jumlah halaman yang akan diprint

Disini Anda juga perlu memilih berapa kali dokumen tersebut akan dicetak.

 

8. Fasilitas tambahan

Apabila Anda ingin menjilid dokumen yang dicetak, Anda dapat menggunakan fasilitas tambahan, seperti fasilitas jilid spiral, dan jilid lakban.

 

9. Cek jumlah dokumen yang harus dibayar

Berikutnya cek kembali berbagai macam data yang Anda perlukan untuk mencetak dokumen tersebut. Jika semua sudah dirasa benar, berikutnya cek harga sub total yang harus Anda bayar. Apakah sudah benar atau tidak.

 

10. Pilih metode pembayaran

Langkah berikutnya adalah memilih metode pembayaran di digital printing. Ada beberapa pilihan metode pembayaran yang dapat Anda pilih, yaitu dengan cara transfer Saldo PrinterQoe, menggunakan transfer ATM atau mobile banking, atau bahkan membayar secara tunai langsung saat mengambil dokumen di merchant.

 

11. Proses pencetakan

Setelah file berhasil Anda kirim, dan pembayaran sudah berhasil dilakukan, maka PrinterQoe, akan memproses data tersebut, dan memberikannya pada pihak merchant untuk kemudian diproses sesuai keinginan Anda. Proses yang satu ini tidak akan memakan waktu yang lama.

 

12. Dokumen siap diambil

Berikutnya dokumen siap untuk Anda ambil. Proses pengambilan dokumen ini juga dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu Anda dapat mengambilnya secara langsung ke merchant, atau Anda dapat mengambilnya menggunakan layanan kurir. Dengan adanya layanan seperti ini, dokumen akan selalu siap tepat waktu.



Baca Juga : Cetak Dokumen Lebih Mudah Lewat PrinterQoe Tanpa Keluar Rumah

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu