Breaking

blog single post
Personal

Cara Mengembangkan Management Skill Anda

Untuk dapat meraih apa yang ingin dicapai dalam pekerjaan ataupun perusahaan, seseorang harus mampu memanage kemampuannya. Kemampuan seperti merencanakan, mengatur, dan mengendalikan sumber daya yang ada, termasuk sumber daya manusia, harus dimiliki oleh para karyawan. Selain itu, penting bagi Anda para pekerja untuk memiliki skill dan kualitas yang mumpuni agar dapat melakukan tugasnya dengan baik. Bagaimana cara mengembangkan management skill Anda? Berikut bocorannya:

Buat pekerjaan lebih menyenangkan.

Apa yang bisa Anda pelajari dari dua perusahaan paling sukses di dunia, Google dan Facebook? Dua perusahaan tersebut membuat tempat kerja menjadi menyenangkan. Ketika Anda menikmati bekerja untuk perusahaan maupun menikmati suasana kerja bersama dengan teman-teman kantor, kemungkinan besar Anda akan betah. Tips untuk Anda adalah nikmati waktu kerja Anda, disela-sela bekerja tetaplah tertawa dan jadikan semua menyenangkan.

Taklukkan tantangan

Anda harus bisa bersaing secara sehat dalam bekerja. Taklukkan tantangan pekerjaan. Karyawan yang sukses dan berhasil hal itu karena mereka selalu ingin berbuat yang terbaik. Selain itu latihlah kemampuan dengan menangani pekerjaan lain selain yang biasa Anda kerjakan.

Perbaiki cara berkomunikasi

Kata-kata dapat mempengaruhi tingkat kredibilitas pekerjaan yang Anda jalankan. Dalam berkomunikasi, Anda juga harus belajar mendengarkan orang lain ketika mereka berbicara. Selain itu, belajarlah untuk tidak menyela menyela lawan bicara ketika mereka sedang mengutarakan pendapat.

Menerima Kritikan

Anda harus belajar menerima kritikan dari rekan kerja atau tim kerja maupun atasan. Terimalah kritikan secara positif dan tanpa emosi. Anggaplah itu sebagai bentuk perhatian mereka untuk pengembangan kemampuan Anda.

Jangan mengeluh

Saat mengalami masalah, janganlah Anda berkeluh kesah terus-menerus dan membicarakannya kepada orang banyak di lingkungan pekerjaan. Hal ini membuat Anda terlihat sebagai seseorang yang rapuh. Lebih baik Anda menyimpan keluhan dan ceritakan hanya kepada orang tertentu yang dapat membantu Anda menyelesaikan permasalahan.

Tingkatkan kebersamaan

Sebagai mahluk sosial Anda tentu hidup berdampingan dengan orang lain. Menciptakan kebersamaan terutama dalam dunia kerja akan membantu meningkatkan produktivitas Anda. Karena dengan kebersamaan Anda bisa saling mengisi kekurangan dan meningkatkan kekuatan yang tak terkalahkan dalam menjalankan sebuah perusahaan.


Itulah beberapa point dalam mengembangkan management skill Anda. Selamat menerapkan dalam pekerjaan yang Anda jalani.



Baca Juga : Menjual Produk Itu Butuh Skill Loh!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu