Breaking

blog single post
Personal

Cara Menekan Biaya Cetak Udangan Pernikahan

Menikah adalah salah satu fase terpenting dalam hidup seorang manusia. Jika diibaratkan, menikah adalah peningkatan level kehidupan manusia ke arah yang lebih dewasa dari sebelumnya.

 

Nah saat menikah, pasti Kamu membutuhkan bentuk fisik untuk mengundang handai taulan. Undangan harus didesain seindah mungkin sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu. Maka dari itu, Kamu tidak boleh sembarangan dalam membuat mencetak undangan pernikahan. Pastikan percetakan online yang menanganinya memiliki kredibel yang baik untuk cetak undangan. Jika Kamu bisa temukan percetakan online yang bisa cetak undangan murah, bisa jadi poin lebih, loh! Misalnya, PrintQoe yang menyediakan jasa cetak undangan murah dengan cara yang mudah dengan metode percetakan online masa kini.

 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum mencetak undangan pernikahan, seperti budget, desain, dan cara pengiriman. Semua aspek itu harus benar-benar kamu persiapkan sebelum hari H menjelang. Berikut ini ada beberapa tips untuk cetak undangan murah.

 

Baca Juga: Cari Printer di Daerahmu dengan PrinterQoe!

 

Solusi Cetak Undangan Murah untuk Pernikahan

 

Desain Sendiri

Daripada repot-repot mendesain undangan lewat desainer, Kamu bisa merancangnya desain undangan pernikahan sendiri. Cara ini, tentu akan menghemat waktu dan biaya saat mencetak undangan pernikahan.

 

Dalam mencari inspirasi undangan pernikahan, Kamu bisa melihatnya di Pinterest atau Instagram. Tersedia berbagai macam contoh undangan pernikahan yang dapat Kamu dan pasangan pilih. Undangan pernikahan yang unik tentukan dikenang semua orang bukan?

 

Tapi kalau Kamu bingung, Kamu bisa loh menanyakan pada percetakan online terpercaya seperti PrintQoe untuk penuhi kebutuhan tersebut. PrintQoe juga membuka jasa 24 jam sebagai percetakan online yang selalu ada untuk Kamu!

 

Cari Template Unik

Untuk cetak undangan murah, Kamu juga bisa mencari inspirasi lewat berbagai template yang tersedia di internet. Cara ini sangat cocok bagi Kamu yang tidak terlalu jago dalam mendesain undangan. Dengan template, Kamu cukup mengisi informasi soal jadwal pernikahan Kamu.

 

Ada berbagai website di internet yang menyediakan template undangan pernikahan. Untuk mendapatkan template ini, Kamu hanya cukup registrasi saja. Setelah registrasi, Kamu tinggal memilih daftar template yang tersedia. Selanjutnya adalah mengunduh template yang Kamu taksir dan voila!

 

Baca Juga: Cetak Dokumen Online? Kenali Jenis-Jenis Kertas Sebelum Dicetak

 

Hindari Huruf Timbul

Biasanya, beberapa tempat percetakan akan menawarkan Kamu untuk mencetak undangan dengan huruf timbul. Walaupun terlihat elegan, cara ini akan meningkatkan biaya cetak undangan pernikahan. 

 

Bagi Kamu yang berencana untuk menekan budget undangan pernikahan, sebaiknya melupakan finishing emboss ini. Sebaiknya pilih metode lain yang tidak mengonsumsi biaya cetak yang terlalu banyak.

 

Gunakan Bahan Daur Ulang

Selain kertas, Kamu bisa menggunakan medium cetak lain lho. Kamu bisa pergunakan barang-barang di rumah yang sudah tidak terpakai lagi, seperti CD, botol, Mug, dan sebagainya. Namun biasanya, CD tersedia cukup banyak di rumah. 

 

Dalam mencari ide undangan yang unik dengan medium CD, Kamu lagi-lagi bisa mencarinya di internet. Namun tentu saja undangan jenis ini tidak cocok digunakan jika tamu undangan yang hadir lebih dari 100 orang. 

 

Kamu juga bisa menggunakan kertas daur ulang atau  biasa disebut kertas kraft. Kertas ini berwarna cokelat dan memiliki serat sehingga bikin undanganmu justru makin vintage. Sematkan juga tali rami untuk mempermanis undangan pernikahan Kamu agar lebih hidup dan berwarna.

 

Cari Tempat Percetakan Terbaik

Walaupun terdengar klise, tempat percetakan haruslah yang terbaik. Sebab, hal itu akan mempengaruhi kualitas undangan. Jadi poin ini sangatlah penting dilakukan oleh Kamu yang akan menikah.

 
Baca Juga: Percetakan di Jakarta dengan Hasil Berkualitas dan Harga Terjangkau

 

Dalam mencari tempat percetakan, Kamu bisa mengetahuinya lewat rekomendasi teman atau bisa juga lewat internet. Kamu perlu lihat juga hasil cetak undangan mereka sebelumnya dalam cetak undangan murah nan cantik.

 

Atur Budget

Budget adalah komponen penting saat Kamu akan mempersiapkan pernikahan. Jadi, Kamu harus memperhatikan budget cetak undangan ya. Pastikan, budget undangan kamu tidak jebol agar proses pernikahan tetap berjalan sesuai rencana. Yuk, cetak undangan murah Kamu di PrintQoe saja. Klik PrintQoe.com sekarang untuk detailnya, ya!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu