Breaking

blog single post
Document

Cara Mendesain Business Card

Jika Anda menjalankan bisnis atau perusahaan Anda sendiri, Anda memerlukan business card atau kartu nama. Bahkan jika bisnis Anda berbasis online pun, Anda tentu akan bertemu dengan calon investor maupun calon pelanggan potensial di mana saja, sehingga penting untuk Anda membuat kartu nama.


Untuk apa business card atau kartu nama itu digunakan?

Kartu nama yang baik tidak hanya memperkenalkan Anda tetapi merupakan bagian pemasaran yang berharga yang dapat menghasilkan penjualan atau prospek setelah Anda memberikannya. Anda bisa bertemu dengan klien potensial di mana saja seperti di acara Pameran, konferensi,  acara perusahaan hingga acara sosial. Untuk itu, penting Anda merancang sebuah business card atau perlu dirkartu nama dengan baik dan sempurna.


Jenis kertas yang harus Anda gunakan untuk kartu nama

Anda dapat menggunakan segala jenis stok kertas tetapi jangan pernah berhemat pada kualitas. Anda dapat memilih kertas premium baik itu sutra maupun gloss. Ada juga kertas mewah dengan linen, sentuhan metalik dan pearlescent. Menggunakan kertas jenis ini mungkin membutuhkan biaya tambahan tetapi kartu nama Anda akan memproyeksikan kualitas murni.


Seberapa tebal kartu nama Anda?

Ketebalan kartu nama Anda sama pentingnya dengan kualitas cetak dan kertas. Tidak ada yang suka kartu nama yang tipis. Untuk itu PrinterQoe merekomendasikan berat minimum 350gsm meskipun banyak pelanggan memilih 400gsm.


Berapa ukuran kartu nama?

Ukuran yang paling umum adalah 85 x 55mm, 90 x 50mm dan 90 x 55mm. Namun Anda juga dapat memiliki kartu nama berbentuk persegi dengan ukuran panjang ganda yang melipat dua.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Baca Juga : Tips Cetak Kartu Nama Agar Terlihat Menarik dan Elegan

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu