Breaking

blog single post
Personal

Cara Buat Lingkungan Kantor Sehat

Anda para pekerja kantoran menghabiskan waktu delapan jam sehari untuk menjalani pekerjaannya. Maka penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki lingkungan kantor yang sehat. Selain untuk kebaikan tubuh dan pikiran, lingkungan kantor yang sehat juga berperan penting bagi produktivitas Anda di kantor. Berikut beberapa cara membuat lingkungan kantor Anda lebih sehat.

 

Tempatkan tanaman di ruangan

Tak hanya memperindah ruangan, adanya tanaman di ruangan dapat mengurangi stress dan mengobati batuk, sakit kepala dan kulit kering. Tanaman dapat menyerap racun dari penggunaan mesin di kantor dan menggantinya menjadi oksigen. Beberapa jenis tanaman yang berfungsi membersihkan udara diantaranya Areca Palm, Dracaena dan Bamboo Palm.

Ingatkan diri Anda untuk duduk lebih sedikit

Orang yang bekerja di kantor dan sering menghabiskan waktu duduk di depan meja komputer harus setidaknya dua jam sehari mengistirahatkan diri alias tidak duduk. Menurut penelitian, bergerak sepanjag hari sangatlah penting untuk meningkatkan produktivitas dan fokus pada tugas yang dijalani.

Memaksimalkan cahaya alami

Cahaya natural menjadi hal favorit dalam sebuah ruang kantor. Anda bisa memilih kaca yang besar untuk memaksimalkan cahaya yang masuk. Atau Anda dapat menggunakan lampu spectrum yang bisa menghasilkan cahaya yang terlihat alami. Cahaya memiliki peran penting untuk mengurangi stress, meningkatkan produktivitas dan meminimalisir kelelahan pada mata.

Mencoba meja berdiri

Dikenal juga sebagai standing desk yang memiliki permukaan datar yang lebih tinggi atau dapat diatur sesuai dengan kemauan sehingga memungkinkan pemakainya ada dalam posisi berdiri. Menggunakan meja berdiri memberikan banyak mafaat bagi Anda antara lain tubuh akan membakar kalori lebih banyak, mengurangi risiko kesakitan dan kematian dini dari penyakit kardiovaskuler, mengurangi risiko nyeri punggung serta membantu mengontrol gula darah karena beraktivitas setelah makan siang akan mengontrol jumlah kadar gula darahsehingga mencegah diabetes.


Anda dapat meniru beberapa cara diatas untuk ciptakan lingkungan kantor yang sehat agar produktivitas dan kebahagiaan menjalani pekerjaan tetap terjaga.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Baca Juga : Penerapan Ramah Lingkungan di Lingkungan Kantor

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu