Breaking

blog single post
Fotocopy Center

Buka Usaha Percetakan? Ini 5 Rekomendasi Printer A3 Terbaik

Dunia percetakan saat ini tidak lagi sesederhana di kantor atau rumah yang menggunakan printer standar biasa, melainkan cetak yang lebih rumit dari segi ketajaman warna, jenis, dan ukuran kertas. berikut rekomendasi 5 printer A3 terbaik untuk memaksimalkan hasil cetak:


Canon Pixma IX 6560

Printer A3 ini dianggap yang terbaik oleh banyak usaha percetakan yang pernah menggunakannya. Dengan resolusi yang ditawarkan 9600x2400 dpi, kualitas cetak printer yang satu ini sangat terjamin dan tidak perlu diragukan lagi. Belum lagi dengan dilengkapinya teknologi inkjet yang memiliki kecepatan cetak sangat baik. Untuk cetak dokumen hitam putih, printer ini membutuhkan waktu 11.3 ipm yang bahkan masih sulit ditandingi oleh merek printer lainnya.


Sementara kecepatan cetak dokumen warna mampu dilakukan dengan waktu 8.8 ipm. Sekali lagi kecepatan ini sulit ditandingi oleh merek printer sejenis. Memiliki tipe print head ink individual cartridge, printer A3 Canon Pixma IX 6560 ini juga sangat handal untuk mencetak foto dengan kecepatan 36 seconds. Dilengkapi dengan interface USB 2.0 Hi-Speed, printer A3 ini sesuai untuk berbagai sistem operasi dari Windows XP, Vista dan Windows 7 juga Mac.


Brother MFC-J3720

Jenis printer A3 lainnya yang memiliki spesifikasi tidak kalah dengan Canon Pixma adalah Brother MFC-3720. Dibandingkan dengan Canon Pixma, harga printer yang satu ini dua kali lipatnya. Tentu spesifikasi yang ditawarkan juga akan dua kali lebih baik dari yang dapat ditawarkan Canon Pixma. Meski harganya dua kali lipat dari Canon Pixma, kalangan perusahaan percetakan beranggapan jika harga yang ditawarkan justru cukup murah, sesuai dengan kelebihan yang diberikan.


Tidak kalah dengan Canon Pixma, printer Brother MFC-3720 ini juga menjadi yang terbaik dan favorit banyak perusahaan percetakan. Selain performa cetaknya yang luar biasa, printer ini juga andal dalam melakukan banyak pekerjaan lainnya seperti scan, fax hingga copy. Dilengkapi juga dengan fitur wireless yang memungkinkan teknik cetak tanpa kabel melainkan hanya tersambung wifi. Kecepatan cetaknya mencapai 35 ppm untuk dokumen hitam putih, sementara dokumen berwarna 27 ppm dengan mode cepat. Resolusi yang ditawarkan 1200x6000 dpi.


Epson L1800

Mengulas printer dengan kekuatan cetak maksimal, tidak lengkap tanpa membicarakan kekuatan Epson. Raja printer ini memiliki seri printer A3 yang mumpuni meski tidak dilengkapi dengan banyak kemampuan lengkap lainnya seperti yang ditawarkan Brother. Epson L1800 ini menjadi favorit banyak percetakan karena kemampuan cetaknya yang luar biasa. Tidak main-main, dengan hanya memiliki kemampuan cetak saja, harga Epson L1800 bahkan di atas Brother.


Epson L1800 menggunakan 6 jenis warna dari magenta, yellow, cyan, black, light cyan dan light magenta. Kombinasi keenam warna ini membuat hasil cetak dokumen menjadi lebih baik bahkan diklaim memiliki kualitas sangat tinggi. Resolusi maksimal yang ditawarkan 5760x1440 dpi. Sementara kecepatan cetaknya untuk dokumen berwarna 5.5 ipm dan hitam putih hanya 15 dpi. Sedangkan cetak foto 45 seconds per foto.



Epson Stylush Photo 1390

Epson memang raja mesin cetak. Tidak cukup satu, namun Epson juga mengeluarkan seri printer A3 lainnya yang memiliki spesifikasi sangat mumpuni. Untuk usaha percetakan, Epson Stylush Photo 1390 ini menjadi favorit para arsitek hingga kantor desain grafis yang membutuhkan mesin cetak dengan kemampuan bekerja lebih kompleks. Kualitas cetaknya tidak perlu ditanya lagi, tentunya luar biasa bagus dan hebatnya harganya lebih murah dibanding Epson L1800.


Resolusi maksimal yang ditawarkan Epson Stylush Photo 1390 ini adalah 5760x1440 dpi. Sementara kapasitas kertas yang mampu diakomodirnya adalah 120 sheets. Kecepatan cetaknya untuk hitam putih 15 ppm sedangkan berwarna 15 ppm juga. Untuk foto dengan kertas A3 kecepatan maksimal 173 seconds sementara untuk kertas A4 hanya 111 seconds. Dilengkapi dengan interface USB tipe 2.0 Hi-Speed yang mendukung kecepatan cetak terbaik.


All In One Epson L1455

Jika dua printer sebelumnya Epson L1800 dan Epson Stylush Photo 1390 hanya menawarkan printer dengan kemampuan cetak saja, seri yang satu ini berbeda. Printer All In One Epson L1455 ini justru memiliki banyak kemampuan handal tidak hanya sebagai mesin cetak saja. Melainkan juga dapat digunakan untuk copy, scan dan juga fax. Kemampuan cetaknya juga sangat fleksibel dengan maksimal ukuran kertas adalah A3 yang memiliki resolusi 9600 dpi.


Bukan hanya dokumen A3, namun printer Epson L1455 juga mendukung cetak dokumen untuk bisnis dengan ukuran ledger bahkan foto dengan ukuran yang sama hingga A3+. Kecepatan cetak dokumen hitam putih adalah 32 ppm, sementara dokumen warna 20 ppm. Konektivitas yang ditawarkan juga lebih lengkap dari port USB, ethernet hingga wifi dan wifi direct. Mendukung sistem operasi Windows terbaru seperti Windows 10 hingga Mac OS.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu