Breaking

blog single post
Mobile Worker

Berikut 5 Content Creator di Indonesia dari Berbagai Latar Belakang

Content creator saat ini termasuk profesi atau pekerjaan yang cukup menjanjikan. Baik konten tulisan dalam blog, ataupun konten video lewat platform YouTube pun kerap menjadi wadah bagi para content creator dalam menuangkan ide, gagasan, dan bahkan kritikan. Dalam menyajikan konten, para content creator terkadang memerlukan properti tambahan untuk memuluskan pesan yang ingin disampaikan kepada para penggemarnya, termasuk kebutuhan cetak bahan-bahan yang mereka jadikan sebagai properti.

 

Terlepas dari kebutuhan cetak yang mereka jadikan sebagai bahan membuat konten, berikut ini adalah lima content creator favorit di Indonesia versi PrinterQoe.com.
 

Raditya Dika 

Membahas soal content creator terpopuler di Indonesia, nama Raditya Dika tak bisa dikesampingkan. Melalui blognya yang diberi tajuk Radityadika.com, thread Kambing Jantan di Twitter yang dijadikan buku dan film, komika, hingga YouTuber adalah beberapa karya ayah satu anak ini.

 

Baca Juga: Tips Kreatif Menata Desain dan Interior Kamar Tidur

 

Ia kerap menuangkan kisah pribadinya lewat tulisan bergaya kocak namun inspiratif. Bahkan, sebagian dari tulisan alumni Universitas Indonesia ini juga berhasil dibuat menjadi film hingga membuatnya terkenal seperti saat ini.

 

Namanya sudah tak asing sejak buku-buku karangannya berhasil menarik perhatian banyak kalangan muda. Selain menjadi sutradara untuk film-film yang diangkat dari novelnya, dia juga menjadi komika di beberapa event. Sebagai YouTuber, penghasilan per bulannya bisa mencapai Rp 137 juta hingga Rp 2,2 miliar. Buat kamu yang mencari referensi figur untuk kebutuhan cetak, Raditya Dika bisa mendongkrak pamor iklan yang kamu buat.

 

Atta Halilintar

Penghasilannya dari menjadi youtuber terkenal di Indonesia adalah Rp 633 juta hingga Rp 10,1 miliar. Dengan slogan “ahsiap”, ia berhasil menjadi youtuber yang meraih subscribers terbanyak di Asia Tenggara. Selain menjadi youtuber, ia juga melirik bisnis lain seperti bidang fashion dengan AHHA hijab juga menerbitkan buku dengan AHHA publishing. Selain itu, dia juga membuka bisnis oleh-oleh asal Medan dengan nama Medan Mulaka.

 

Ria Ricis

Adik dari artis Oki Setiana Dewi ini berhasil memperoleh penghasilan sebesar Rp 363 juta hingga Rp 5,8 miliar setiap bulannya. Dia menjadi youtuber terkenal di Indonesia dengan konten yang unik karena tampilannya dengan koleksi slime dan squishy dan kebiasaannya sidak rumah-rumah artis. Belakangan, ia juga mengembangkan sayapnya dengan membuka bisnis kuliner dengan sang kakak, sekaligus menjadi host di sebuah acara televisi.

 

Baca Juga: Bahasa Indonesia Memiliki Beragam Jenis Kata, Sudah Kenal?

 

 

Cosa Aranda (CosaAranda.com)

Mungkin anama Cosa Aranda tidak terlalu familiar di telinga kalian. Tapi,  bagi para blogger Indonesia, nama ini cukup dikenal. Ia adalah seorang blogger inspiratif penggagas internet marketing dan Google AdSense. Dalam kiprahnya, Cosa Aranda menyajikan informasi seputar dunia internet marketing dan blogging. Lewat tulisan inspiratifnya, Cosa Aranda berhasil menginspirasi banyak blogger pemula untuk mengembangkan potensinya.

 

Cosa Aranda juga menjadi salah satu blogger yang sangat berpengaruh di Indonesia. Bahkan, ia pun berhasil masuk ke dalam nominasi blogger inspiratif untuk kaum muda di tanah air. Tak jarang, sosok yang satu ini juga menginspirasi content creator lainnya yang dituangkan dalam platform baru, misalnya untuk kebutuhan cetak iklan.

 

Sumbodo Malik (Kampung Blogger)

Pengaruhnya di dunia blogger Indonesia tak kalah besar.  Ia merupakan master blogger yang menginspirasi banyak kaum muda untuk terjun ke dunia kepenulisan. Hal yang tak kalah menarik dari pria asal Jawa Tengah ini adalah keberaniannya untuk menjadikan kampung halamannya sebagai kampung belajar blog hingga terlahirlah nama kampung blogger di Magelang Jawa Tengah.

 

Baca Juga: Tips Mendapatkan Pekerjaan Lewat Linkedin

 

Dalam tulisannya, Sumbodo Malik sering membahas seputar ilmu blogging dan optimasi AdSense. Sumbodo Malik juga telah berhasil membuat beberapa macam tools yang ia bernama Eztools. Bicara soal ads atau iklan, promosi yang dilakukan bukan hanya berbentuk digital saja, namun juga bisa dalam bentuk fisik. Khusus untuk kebutuhan cetak iklan dalam bentuk fisik, Printqoe bisa menjadi pilihan kamu.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu