Breaking

blog single post
Lifestyle

Bahaya Malas Sarapan Untuk Kesehatan

Tahukah Anda bahwa energi di dapat dari apa yang kita makan. Makan pagi atau sarapan menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan energi yang diperlukan oleh tubuh. Dengan sarapan Anda akan mendapatkan beragam manfaat, diantaranya:

  1. Menjaga berat badan dan bantu sukseskan diet. Makan pagi akan mencegah Anda mengkonsumsi makanan berlebihan.  

  2. Meningkatkan konsentrasi. Tak hanya bermanfaat bagi tubuh, sarapan juga membantu otak dapat berkonsentrasi dengan baik.

  3. Mengurangi risiko terserang berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes khususnya bagi para perempuan, kolesterol, juga tekanan darah tinggi.

  4. Mencegah naiknya asam lambung dan maag. Sarapan dapat mengembalikan metabolisme tubuh ke dalam keadaan normal.

Melewatkan sarapan di pagi hari berarti Anda tidak menyayangi tubuh karena terdapat banyak akibat berbahaya yang ditimbulkan, antara lain:


Menyebabkan gangguan jantung

Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health menyatakan bahwa orang yang melewatkan makan pagi memiliki potensi mengalami gangguan jantung. Pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan berbagai gangguan fungsi organ.


Mengalami Obesitas

Ketika melewatkan makan pagi maka Anda cenderung untuk lebih tidak dapat mengendalikan porsi makan siang. Hal ini dapat menyebab kegemukan.


Mengalami gangguan fisik

Melewatkan waktu sarapan beresiko bagi kesehatan Anda. Bahayanya adalah Anda dapat mengalami atau menderita hypoglycemia atau gula darah yang rendah. Kondisi gula darah rendah dapat menyebabkan gejala fisik seperti pusing, sakit kepala, lemas dan detak jantung meningkat.


Mood yang jelek

Tidak sarapan dapat menyebabkan mood Anda menjadi buruk. Saat suasana hati menjadi tidak enak, hal ini dapat mengganggu atau menghambat rutinitas kerja Anda.


Menyebabkan Diabetes

Pada perempuan risiko diabetes akan meningkat ketika sarapan tidak dilakukan secara teratur. Perempuan yang sarapan pada skala 0 sampai 6 kali dalam satu minggu memiliki risiko menderita diabetes lebih tinggi dibandingkan perempuan yang mengonsumsi sarapan setiap hari.


Menstruasi tidak teratur

Untuk perempuan yang melewatkan sarapan pagi terus-menerus memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur dibandingkan perempuan-perempuan yang rutin sarapan. Anda para wanita juga bisa mengalami gangguan seperti rasa sakit yang teramat sangat serta darah yang keluar tidak lancar.

Itulah beberapa hal berbahaya bagi tubuh Anda saat Anda lebih memilih untuk terus-terusan melewatkan waktu sarapan. Jadi biasakan sarapan di pagi hari ya!


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.


Baca juga: Tips Jaga Kesehatan Untuk Mahasiswa 

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu