Breaking

blog single post
Lifestyle

Bahaya Kurang Minum Air Putih

Kurang minum air putih sangat berbahaya bagi kesehatan Anda karena dapat menyebabkan masalah pencernaan terutama pada ginjal. Makan dan minum dapat dianologikan sebagai bahan bakar untuk Anda menjalankan aktivitas. Kurang minum air putih memiliki risiko yang besar jika tidak dipenuhi dengan baik. Lantas apa saja bahaya yang bisa Anda alami saat kurang minum air putih? Berikut ulasannya untuk Anda:


Terserang Dehidrasi

Apabila seseorang tidak mengkonsumsi air utamanya air putih selama latihan, bekerja berat, ataupun hal lainnya, maka tubuh bisa mengalami dehidrasi yakni kondisi dimana cairan dalam tubuh tidak tercukupi. Bagi orang tua, penurunan rasa haus akan rentan terjadi selama proses penuaan sehingga para orang tua biasanya akan mengalami masalah yang berhubungan dengan dehidrasi. Adapun gejala dehidrasi diantaranya adalah hilangnya nafsu makan, kulit mengalami kekeringan, sakit kepala hingga merasa lemas dan cemas.


Kekurangan Garam dan Cairan Tubuh

Tubuh akan kekurangan garam dan cairan karena kurang mengkonsumsi air putih. Saat tubuh kekurangan garam dan cairan, tubuh menjadi tidak bisa berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan munculnya gejala-gejala penyakit dari yang ringan hingga berbahaya.

Kurang Minum Mengganggu Fungsi Otak

Dehidrasi akibat kurang minum air putih bisa membuat seseorang mengalami gangguan fungsi otak seperti kehilangan konsentrasi hingga mudah lupa. Hal ini terjadi lantaran kurangnya asupan oksigen yang mengalir ke otak sehingga membuat seseorang menjadi telat berpikir, tidak konsentrasi dan gampang lupa.


Menyebabkan Gejala-gejala Kesehatan Lainnya hingga Kematian

Dehidrasi yang disebabkan oleh kekurangan cairan akibat kurang minum air putih, dapat menyebabkan beberapa gejala seperti sakit kepala, rasa haus, mulut dan tenggorokan kering, pusing, kelaparan, mengantuk, detak jantung yang tidak beraturan, warna urine yang gelap, panas, hingga gejala berat seperti halusinasi bahkan sampai dengan kematian.


Mengakibatkan Rusaknya Lapisan Perut

Air putih merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan mulas. Minum air putih bisa mencukupi asupan air dalam saluran pencernaan. Dengan asupan air yang cukup, lapisan dinding perut dapat mempertahankan ketebalan untuk mencegah masalah perut dan mencegah masalah dan melindungi dari asam lambung.


Terkena Radang Sendi

Dengan kadar air pada tulang rawan yang mencapai 80 persen, mampu membuat permukaan tulang rawan tetap halus dan membuat pergerakan tubuh menjadi lebih mudah karena tetap terlumasi hingga mengurangi rasa nyeri akibat arthritis atau radang sendi.


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu