Breaking

blog single post
Printing

Bagaimana Stiker Bisa Membantu Branding Anda

Pernah menerima merchandise berupa stiker? Kebanyakan orang mungkin langsung membuangnya, tapi tidak sedikit juga yang menempelkannya di berbagai permukaan. Bila dilihat dari sisi marketing, sebuah brand bukan hanya sebatas logo tapi juga termasuk pengalaman kustomer yang dikemas dalam berbagai produk marketing seperti stiker.


  • Berisi desain yang menarik

Kebanyakan stiker berbentuk kecil dengan desain yang menarik sehingga mudah untuk ditempel ke berbagai benda entah itu di buku, mug atau laptop. Brand kenamaan bisa saja hanya menampilkan desain logonya sebagai stiker, namun untuk merk yang belum banyak dikenal orang membutuhkan tambahan visual image yang sanggup menarik perhatian orang.


  • Stiker dapat membangun kepercayaan orang

Tidak semua orang bersedia menempelkan stiker di benda-benda pribadi yang dimiliki. Harus ada pengalaman berkesan serta rasa percaya yang tidak diragukan lagi terhadap sebuah brand agar seseorang atau mungkin Anda, untuk menempelkan stiker di barang-barang yang sifatnya pribadi.


  • Memancing keingintahuan

Apa yang Anda lakukan ketika melihat nama sebuah brand menempel di benda-benda pribadi orang lain? Apalagi bila desainnya begitu menarik sehingga secara langsung ataupun tidak bisa menimbulkan rasa penasaran sehingga Anda tergerak untuk mencari tahu mengenai brand tersebut.  

 

  • Stiker mudah didistribusikan

Anda bisa menyelipkan stiker di dalam goodie bag yang dibagikan cuma-cuma pada saat event pameran, atau di mall. Bila memungkinkan bahkan Anda bisa meminta ijin langsung pada orang untuk menempelkan langsung stikernya, misalnya menempel stiker di mobil yang sedang mengisi bahan bakar. Mudah dibawa serta bisa dibagikan di mana saja membuat kemungkinan untuk stiker ini dilihat oleh publik menjadi lebih besar.   


  • Stiker awet dan tahan lama

Sekali menempel biasanya stiker akan sulit untuk dilepas karena dapat meninggalkan bekas yang kurang enak dipandang. Nah ini menjadi keuntungan bagi brand karena selama benda tersebut mash dipakai maka stiker brand Anda pun akan terus berada di situ. Jadi bila laptop Anda penuh dengan templan stiker, itu sama saja Anda sedang mengiklankan brand tertentu sampai nanti ketika Anda mengganti laptop dengan yang baru.


Baca juga: Desain yang Baik Menghasilkan Image yang Baik Pula

 









Sumber : homebusinessmag.com; stickerbeat.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu