Breaking

blog single post
Industry

Bagaimana Memilih Kertas Yang Tepat Untuk Brosur Anda

Ketika membuat kampanye iklan online, Anda perlu mempertimbangkan citra merek, target market, dan di mana Anda harus beriklan. Poin di mana menepatkan iklan adalah yang paling penting karena jika iklan muncul di tempat yang salah, seluruh promo Anda hanya percuma belaka. Terkait kampanye melalui media cetak, Anda bisa mempertimbangkan kertas. Memilih menggunakan kertas yang tepat adalah bagian penting dari pencetakan brosur yang sukses. Saat melakukan pemesanan tentu perusahaan layanan percetakan brosur perlu mengetahui rincian  kualitas kertas yang sesuai dengan keinginan kita. Ada dua hal utama yang perlu dipertimbangkan sebelum melihat lebih jauh ke proses cetak brosur, agar memberikan hasil yang memuaskan

1. Kepadatan kertas

Kepadatan kertas mengacu pada ketebalan kertas dan diukur dalam GSM (gram per meter persegi). GSM yang lebih tinggi setara dengan kertas yang lebih tebal sehingga memberikan tampilan lebih professional untuk promosi Anda.  

Berikut ketebalan kertas yang tepat sesuai dengan medianya:

35-55 GSM biasanya digunakan untuk surat kabar. Kertas ini tipis dan sangat efektif untuk banyak halaman. Harganya pun murah dan tidak tahan lama.

90 GSM adalah kertas yang biasanya digunakan untuk halaman-halaman majalah bagian dalam.

130-170 GSM adalah standar ketebalan kertas untuk poster berkualitas baik serta dapat bertahan untuk sementara waktu.

170-300 GSM akan cocok untuk pencetakan brosur perusahaan. Anda mungkin perlu sedikit mengkompromikan GSM jika Anda memiliki sejumlah besar halaman untuk memastikan brosur itu rata dan tidak terlalu besar.

350-400 GSM adalah kartu tipis yang mungkin cocok untuk kartu bisnis atau kartu nama. Jika Anda memilih GSM yang terlalu rendah untuk kartu nama, maka kartu nama tersebut akan menjadi rapuh. Selain itu dan dapat memberikan kesan yang salah dari bisnis Anda.

2. Pelapisan kertas yang membuatnya terlihat mahal

Setelah memilih ketebalan kertas yang sesuai, selanjutnya Anda dapat mempertimbangkan penyelesaian yang paling tepat untuk brosur. Kertas bisa dilapisi dengan bahan yang mengkilap atau matte. Sebagai masukan, produk pada kertas yang dilapisi bahan matte atau glossy akan memberikan kesan mahal. Untuk diketahui, kertas yang tidak diolah memiliki permukaan tidak reflektif yang cocok untuk pencetakan sehari-hari. Ada beberapa jenis, masing-masing dengan kualitas unik yang mungkin membuatnya lebih atau kurang tepat untuk tugas-tugas tertentu. Anda dapat memilih kertas glossy untuk tampilan borsur yang menarik dan sesuai dengan citra merek produk Anda.


Nah, sudah mendapatkan pencerahan bagaimana memilih kertas dan lapisan yang tepat untuk brosur produk Anda? Pastinya Anda bisa memilih ketebalan kertas yang tidak mudah rusak dan berlapis matte atau glossy, agar brosur Anda tampil mewah dan menarik.

Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen secara online tanpa harus menunggu lama alias ngantri, Anda bisa menggunakan PrinterQoe karena print bisa dilakukan tanpa antri. Anda dapat mengakses PrinterQoe dengan mudah, hanya dengan mengupload dokumen kedalam  aplikasi. Oiya! Ratusan printer di Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi sudah menjadi rekanan PrinterQoe sehingga pencetakan dokumen dapat dilakukan di lokasi terdekat dengan Anda. Tahap selanjutnya para pengguna bisa mengambil serta membayarkan dokumen yang telah dicetak, langsung ke rekanan PrinterQoe. Ngeprint dokumen jadi lebih cepat, praktis dan tentunya berkualitas hanya di PrinterQoe.

 

 

Baca Juga : Yuk, Maksimalkan Penggunaan Kertas!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu