Breaking

blog single post
Technology

Aturan Main Baru Media Sosial Instagram

Di era perkembangan pesat media sosial seperti saat ini, tentu saja semua orang mengetahui tentang media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter. Hampir semua orang, terutama golongan milenial kebawah pasti setidaknya memiliki akun di satu media sosial diatas, atau bahkan semuanya.


Instagram adalah salah satu media sosial yang tengah digandrungi banyak orang. Penggunannya pun sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga orangtua. Mulai dari pelajar hingga pebisnis. Media sosial yang fokus pada platform berbagi foto dan video ini makin meroket popularitasnya.

 

Meskipun Instagram dapat menjadi media untuk mengekspresikan diri, tentu ada aturan-aturan dan etika yang harus dipahami. Baru-baru ini, Instagram memperbarui aturan mereka mengenai kebijakan akun pengguna. Instagram bekerja sama dengan Facebook dalam menciptakan kebijakan untuk memastikan agar media sosial dapat menjadi medium yang suportif bagi semua orang.

 

Berdasarkan kebijakan yang ada saat ini, Instagram akan menonaktifkan sebuah akun setelah akun tersebut membuat postingan yang melanggar kebijakan Instagram hingga mencapai sebuah batas persentase tertentu. Selain itu, Instagram punya proses notifikasi baru yang dapat membantu pengguna lebih sadar apabila akun mereka berisiko dinonaktifkan.

 

Untuk menghindari akunmu dinonaktifkan oleh Instagram, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari ketika menggunakan Instagram. Salah satunya yaitu, postingan yang berbau SARA atau pornografi. Apabila postingan kamu dianggap menyinggung pihak tertentu, postingan tersebut bisa dilaporkan langsung ke pengelola Instagram. Akibatnya, kamu tidak bisa lagi menggunakan akun tersebut untuk berbagi foto dan video ke orang lain.

 

Selain itu, Instagram juga memberlakukan pembatasan usia. Usia yang diperbolehkan bila ingin mendaftar Instagram adalah minimal 13 tahun di sebagian besar negara, termasuk Indonesia. Menurut Instagram, aturan ini dibuat untuk mencegah pengguna yang belum cukup umur memiliki akun Instagram.

 

Tidak hanya aturan usia, Instagram juga membuat aturan baru untuk mengontrol pesan langsung alias direct message (DM). Kini, pengguna bisa mengatur agar hanya orang yang mereka ikuti saja yang bisa mengirimkan pesan dan menambahkan mereka ke grup percakapan DM. Selama ini, pengguna Instagram, terutama yang membuka akunnya kepada publik, bisa dimasukkan ke dalam grup DM secara sembarangan oleh orang lain yang bahkan tidak mengikuti akunnya.  Nantinya, orang yang mengaktifkan pengaturan ini tidak akan lagi menerima pesan, permintaan pesan grup, atau balasan Stories dari orang-orang yang tidak mereka ikuti.

 

Mengenai aturan baru dari Instagram diatas, sebaiknya kamu menggunakan media sosial secara positif. Banyak manfaat positif dari sosial media jika dipergunakan dengan baik dan benar. Seperti Instagram, Instagram terlihat seperti galeri foto digital kita. Tidak perlu khawatir soal privasi, kamu bisa mengaktifkan mode private pada akun Instagram sehingga hanya orang orang terdekat saja yang dapat melihat foto-foto yang kamu unggah.

 

Belakangan ini, salah satu tren positif dari Instagram ialah dengan mencetak foto-foto yang pengguna unggah di akun mereka. Tren ini memang sangat digandrungi karena pengguna dapat melihat foto Instagram mereka kapan saja karena sudah tercetak. Kamu bisa menaruh foto Instagram mu yang versi cetak di dalam dompet atau bahkan bingkai foto. Kamu mau? Yuk cari jasa print online yang mudah dan praktis di dekat kamu dengan aplikasi PrinterQoe.com. Platform jasa cetak online ini memungkinkan kamu untuk mencari jasa print online terdekat dari lokasimu. 

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu