Breaking

blog single post
Apps Feature

Aplikasi Penting yang Wajib Ada di Handphone Kamu

Kita hidup di era pintar. Segala sesuatu dari kamera ponselmu, hingga ke microwave yang ada di dapurmu akan segera didukung oleh mesin yang membuatnya mampu membuat keputusan sendiri. Oleh karena itu, masuk akal jika stok dan aplikasi Android yang Kamu gunakan setiap hari harus mendapatkan peningkatan, yang membuat ponsel pintarmu menjadi lebih pintar lagi.

 

1. Files Go (File Manager)

Google's Files Go, selain menawarkan semua fitur manajemen file standar, juga dilengkapi dengan beberapa fitur cerdas. Ini termasuk fitur yang memberikan saran-saran untuk menyingkirkan file duplikat, junk files atau video yang mungkin telah Kamu terima melalui aplikasi messaging.

 

Di dalamnya bahkan ada rekomendasi untuk menguninstall atau menghapus data dari aplikasi yang sudah tidak Kamu pakai untuk beberapa waktu lamanya. Selain itu, File Go memiliki fitur berbagi yang memungkinkanmu mengirim file dalam jumlah besar.

 

2. Picai

Picai adalah aplikasi kamera gratis yang menggunakan algoritme pengenalan untuk menganalisis apa yang Kamu sedang coba foto. Aplikasi ini akan memberikan rekomendasi filter secara langsung agar hasil fotomu terlihat menarik.
Aplikasi ini memiliki interface cerdas yang memungkinkanmu dengan mudah membandingkan perbedaan sebelum dan sesudah memakai filter. Aplikasi ini bisa dipakai di kamera depan maupun belakang.

 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mengindari Ancaman Keamanan Cyber
 

3. Truecaller

Saat aplikasi SMS bawaan di kebanyakan smartphone belum memiliki fitur ini, Truecaller punya. Yaitu fitur yang berfungsi untuk memfilter sms yang masuk dan menghalami Spam untuk masuk ke smartphonemu. Dengan begitu, inboxmu tidak akan penuh dengan SMS tidak penting.

 

4. Musixmatch

Musixmatch mungkin bukan aplikasi identifikasi musik terbaik, tetapi dengan sejumlah besar fitur penunjangnya, aplikasi ini bisa jadi aplikasi pemutar musik yang luar biasa. Aplikasi Musixmatch dapat menampilkan dan mencocokkan lirik untuk trek yang sekarang diputar.
Selain album yang Kamu simpan secara lokal, itu bahkan berfungsi dengan aplikasi pihak ketiga seperti Apple Music, Spotify dan sejenisnya. Ada juga utilitas penerjemah yang dapat membantu Kamu mempelajari bahasa baru. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk membuat kartu dan poster dengan bagian tertentu dari lirik juga, jika Kamu bisa membaginya di media sosial.

 

5. Curator

Curator, selain menjadi aplikasi galeri standar dan minimalis, ia juga bisa menandai gambarmu berdasarkan konten mereka. Aplikasi ini bisa mengenali hampir semua gambar atau objek seperti hewan peliharaan, langit-langit, selfie, dan banyak lagi.
Ini memungkinkanmu untuk mencari melalui galerimu hanya dengan mengetik apa yang ingin Kamu cari. Bedanya dengan Google Photos, Curator bisa bekerja secara offline sehingga Kamu tidak perlu membuang kuota untuk mengupload foto-fotomu ke penyimpanan Google agar bisa mencari dengan tags, seperti fitur di atas ini.

 

Baca Juga: Usaha Rumahan yang Menjanjikan di Tahun 2020
 

6. PrinterQoe

PrinterQoe adalah aplikasi cetak online yang menghubungkan semua printer di seluruh Indonesia secara online untuk menjawab kebutuhan pencetakan dokumen Anda. Ribuan printer yang telah menjadi rekanan aplikasi cetak online PrinterQoe, dapat diakses oleh Anda dengan mudah. Kirimkan dokumen dan ambil serta bayar dokumen anda langsung ke rekanan kami. Aplikasi cetak online ini juga dapat mencetak foto-foto yang ada di galleri HP kamu menjadi album foto yang berkualitas.

 

Sekarang, mencetak dokumen dapat dilakukan di mana pun dengan mudah pada jaringan printer di aplikasi cetak online PrinterQoe.com. Oleh karena itu aplikasi cetak online ini wajib di handphone Kamu untuk memudahkan Kamu mencetak dokumen secara mudah dan cepat.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu