Breaking

blog single post
People

Anda Satu dari 143 Juta Pengguna Internet Di Indonesia

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang amat sangat aktif di internet. Dari 143,26 juta pengguna internet Indonesia, mayoritas bisa berselancar di dunia maya seharian.


Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengatakan bahwa 43,89% orang Indonesia menggunakan internet selama 1-3 jam setiap harinya. Sementara 29,63% lainnya mengakses internet sekitar 4-7 jam per hari, dan sebanyak 26,48% lebih dari tujuh jam.


Fenomena ini sangat luar biasa mengingat mayorotas orang Indonesia baru-baru ini saja menggunakan internet, seperti diungkapkan oleh Sekjen APJII Henri Kasyfi pada pemaparan survei internet 2017 Februari lalu.


Google melakukan survei berskala global untuk Consumer Barometer 2017, yang diadakan di 63 negara dengan sekitar 80 ribu responden. Dalam survei itu didapati bahwa sepanjang 2013 sampai 2017 penggunaan smartphone di Indonesia tumbuh dari 14% menjadi 60% (dibanding total kepemilikan ponsel). Responden yang mengungkapkan akses internet lewat komputer tumbuh tipis, dari 21% di tahun lalu kini menjadi 22%.


Data ini semakin menegaskan bahwa gaya hidup mobile sudah menjadi kebutuhan utama. Apa yang tidak bisa didapat dari internet? Semuanya ada! Dan ini adalah surga bagi saya dan mungkin juga Anda yang seringkali malah bergerak. Dari pada bermacet-macetan dan lama mengantri, tinggal buka aplikasi, pesan apa yang Anda mau lalu tunggu sambil duduk manis. Praktis.


Euphoria serba online ini pun tidak hanya monopoli kaum millenial saja, bahkan orang-orang tua mereka pun ikut menikmati. Belanja online untuk kebutuhan sandang dan papan kini sudah menjadi bagian dari keseharian. Satu layanan yang juga menawarkan kemudahan bagi masyarakat adalah jasa cetak dokumen online. Mengapa? Jelas karena layanan print online bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan cetak khususnya dalam jumlah yang besar.

 

Bayangkan saja, Anda bisa mencetak setumpuk dokumen tanpa perlu beranjak dari kursi. Anda bahkan tidak perlu punya mesin cetak sendiri karena PrinterQoe yang akan mengambil alih semua kebutuhan cetak dokumen kantor Anda.


Baca juga: Tips Memilih Tempat ngePrint Kekinian

Sumber : detikinet.com; kompas.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu