Breaking

blog single post
Personal

Alasan Penting Mempunyai Business Card

Bisnis yang dijalani saat ini sudah berjalan secara digital, baik itu mengirim surat, menandatangani kontrak hingga menghadiri pertemuan. Namun tahukah Anda, terdapat satu benda yang tidak sepenuhnya dapat digantikan oleh digital yaitu kartu nama. Berikut adalah lima alasan mengapa business card atau kartu nama masih digunakan dalam aktivitas bisnis:

1. Menukar informasi kontak secara digital adalah impersonal.

Adanya jaringan internet bisa menghubungkan Anda dengan rekan bisnis dimanapun. Mengirimkan informasi kontak Anda melalui teks atau email masih dianggap tidak personal. Karena saat Anda bertukar nomor, Anda pasti memfokuskan mata ke layar handphone, sehingga tidak menciptakan sebuah interaksi yang dalam dengan mereka. Sementara saat Anda memberikan kartu nama, Anda akan terlibat dalam kontak mata dan percakapan yang erat. Setelah itu Anda dapat dengan mudah mentransfer informasi dari kartu nama ke perangkat seluler setelah bercakap-cakap.

2. Kartu nama alat pemasaran langsung paling efektif.

Email marketing, search engine optimation, dan media berbayar, semua melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menarik prospek. Namun alat pemasaran ini masih tidak seefektif pertemuan langsung dengan pertukaran kartu nama. Jangan lewatkan kesempatan untuk membangun koneksi dimana saja dengan menyiapkan sebanyak mungkin kotak kartu nama yang bisa disimpan di kantong, dompet, klip uang hingga tas laptop.

3. Karena kartu nama adalah kesan pertama dari produk Anda.

Ketika Anda bertemu seseorang yang berpotensi menjadi prospek atau koneksi yang hebat kedepannya, Anda tentu ingin membuat mereka terkesan. Untuk itu buatlah kartu nama yang berkesan. Jangan hanya membubuhkan alamat email dan nomor telepon, sebagai contoh Anda dapat membuat kartu nama dengan bahan logam. Atau membuat desain kartu nama yang unik sehingga mengundang percakapan yang lebih panjang antara Anda dengan koneksi atau calon rekan bisnis. Buatlah kesan pertama yang hebat.

4. Kartu nama kreatif mendatangkan prospek hebat.

Kartu nama adalah objek fisik yang memiliki prospek potensial setelah pertemuan. Kartu nama yang merepresentasikan produk Anda ada bersama calon-calon rekan bisnis potensial. Anda harus menggunakan sebuah kartu nama yang kreatif, yang bisa memberikan kesan kepada calon rekan bisnis Anda maupun jaringan bisnis yang dimilikinya. Hal ini bisa mendatangkan prospek yang hebat kedepannya.

5. Kartu nama menunjukkan Anda adalah seseorang yang siap berbisnis.

Pernahkah Anda meminta seseorang untuk menulis informasi kontaknya dengan serbet koktail dan menyerahkannya kepada Anda? Bagaimana dengan seseorang yang memiliki ponsel yang baterainya mati? Ini bukanlah pendekatan yang paling profesional. Jika Anda bertemu dua orang dan satu orang diantaranya berebut mencari pulpen untuk menuliskan informasi nama, kontak dan email, sementara satunya lagi hanya perlu mengeluarkan kartu nama, Hal ini menunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang siap dan professional.


Itulah beberapa alasan penting mengapa kartu nama masih sangat dibutuhkan ketika Anda menjalani sebuah bisnis dan sedang membangun koneksi dengan orang-orang yang potensial.



Baca Juga : Hindari 8 Kesalahan Ini dalam Membuat Kartu Nama

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu