Breaking

blog single post
Printing

9 Rekomendasi Printer A3 Murah Kualitas Maksimal untuk Cetak Bergambar

Kamu pasti pernah denger dong printer inject, printer digital, printer offset, dan printer laser? Tapi pernah tidak mendengar printer A3? Mendengar A3 yang terlintas di benakmu pasti salah satu ukuran kertas. Kamu tidak salah kok, printer A3 memang merupakan jenis printer yang sdigunakan khusus untuk mencetak dokumen, cetak gambar, dan berbagai kebutuhan lainnya dengan kertas khusus A3. Tepatnya ukuran 29,7 x 42,0.

 

Printer A3 ini tidak digunakan untuk kegutuhan sehari-hari lho. Tetapi lebih dibutuhkan untuk mencetak berbagai kebutuhan industri, seperti desain interior, arsitektur, desain grafis hingga pada kebutuhan cetak pekerjaan teknik sipil.

 

Karena kebutuhan cetaknya yang terbilang cukup khusus alias lumayan spesifik, printer A3 memiliki beberfa fitur unik yang tidak terdapat di printer biasa.  Oleh karena itu, printer A3 jarang dimiliki oleh perorangan. Kabarnya printer ini digunakan oleh jasa digital printing Jabodetabek maupun jasa cetak online.

 

Mengingat printer A3 ini banyak digunakan untuk kebutuhan grafis dan desain, maka printer yan dipilih sebaiknya yang berkualitas bagus. Supaya hasi cetak desain interior, desain arsitektur, desain grafis, mapping plan, hingga pekerjaan teknik sipil dapat maksimal.


Baca Juga: 3 Mesin Printer Unggulann Para Freelancer Fotografer

 

1.    Epson T1100

Rekomendasi printer A3 yang pertama datang dari Epson. Printer in memiliki beberapa keunggulan. Yang paling terkenal adala teknologi styluss office, yang mana akan menghasilkan kualitas cetakan dengan detail yang sempurna tanpa buram. Printer ini sangat direkomendasikan untuk mencetak foto ukuran 16 R. Tinta droplet dalam printer ini juga bisa diatur sesuai dengan kehendak pengguna, menjadi lebih terang atau untuk menghasilkan warna yang lebih tajam.

 

2.    Epson All in One L1455

Printer merek Epson in memang banyak diguakan oleh user yang membutuhkan banyak cetakan gambar dengan resolusi tinggi. Printer All In One Epson L1455 ini bahkan bisa mencetak hingga resolusi 9600 dpt. Selain itu, sesuai dengan namanya “All In One”, printer ini juga bisa mendukung berbagai jenis kertas.

 

3.    Epson Stylus Photo 1390

Nah, Epson yang satu ini sangat cocok digunakan untuk Kamu yang bekerja di bidang g fotografi. Sesuai dengan namanya, printer ini dapat mencetak setiap detail foto dengan sempurna. Membawa hasil jepretan kamera menjadiseperti sebuah realita. Hasil cetakan yang bagus dan harga printernya yang cukup terjangkau, membuat printer ini cukup menjadi primadona di antara printer A3 khusus bidang fotografi.

 

4.    Epson L1800

Printer Epson L1800 juga merupakan salah satu printer A3 murah dengan hasil yang begitu maksimal. Printer in cukup banyak digunakan di berbagai jasa digital printing Jabodetabek. Printer Epson L1800 A3 menggunakan 6 tipe warna. Yaitu cyan, magenta, yellow, black, light cyan, dan light magenta. Dengan perpaduan keenam warna inilah, printer ini dapat menghasikan cetakan gambar maupun grafis dengan kualitas premium.


5.    Canon Pixma IX 6560

Printer merek Canon ini merupakan printer A3 murah yang dilengapi dengan teknologi inkjet dengan kecepatan proses cetak yang maksimal. Dengan harga berkisar 3 jutaan, printer Canon Pixma IX 6560 bisa mencetak hasil warna hitam putih dengan kecepatan mencapai 11.3 ipm. Sedangkan untuk cetakan berwarna, mencapai 8.8 ipm. Bagaimana, printer A3 murah ini bisa dibilah salah satu yang terbaik lho di kelasnya?

 

6.    Canon Pixma IX 7000

Masih dari merek yang sama, yaitu Canon, Canon Pixma Ix7000 fungsinya sama dengan printer A3 murah lainnya. Hanya saja, yang menjadi keunggulan mencolok jenis printer A3 ini adalah hasil cetakan warnanya yang jauh lebih tajam. Sangat cocok digunakan untuk kebutuhan cetak para desainer.

 

Baca Juga: Usaha Rumahan yang Menjanjikan di Tahun 2020

 

7.    Canon Pixma Pro 10

Printer ini harganya memang terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan printer A3 murah lainnya. Namun, seperti peribahasa “ada harga, ada barang”, printer Canon Pixma Pro 10 ini ini tidak hanya dapat mencetak dengan media kertas A3 saja lho. Tetapi juga ukuran A4, A5, A6, B4 dan B5. Jadi, printer Canon Pixma Pro 10 sangat worth dibeli untuk investasi dan dijadikan asset usaha.

 

8.    HP Officejet 7100

Rekomendasi ke-9 untuk printer A3 adalah HP Officejet 7110. Printer ini dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Misalnya dukungan wifi untuk memudahkan proses transfer data.  Printer ini dapat mencetak berbagai kebutuhan desain dengan kualitas premium, namun waktu cetaknya pun sangat cepat.

 

Untuk cetakan satandar, printer HP Officejet 7110 bisa meneluarkan 32 cetakan setiap menitnya. Sedangkan untuk mode konsep atau desain yang lebih kompleks, membutuhkan waktu 15 menit.

 

9.    Brother MFC – J3720

Meski printer ini merupakan satu-satunya merek brother yang direkomendasikan, Kmau jangan pesimis dulu. Printer ini sangat worth disandingkan dengan printer A3 murah lainnya. Dengan harga yang sangat kompetitif, printer ini sangat multifungsi. Tidak hanya untuk mencetak, Kamu pun bisa melakukan fax, scab, copy, dan bisa mendukung berbagai jenis ukuran kertas. Selain itu, printer Brother MFC – J3720 ini juga dilengkapi dengan wireless wifi yang memungkinkan pengguna dapat melakukan pencetakan dokumen langsung dari perangkat digital yang terkoneksi pada jaringan tersebut.

 

Baca Juga: Pekerjaan Kekinian yang Berhubungan dengan Jasa Cetak Online


Kamu tertarik untuk mencoba cetak pekerjaanmu dengan salah satu printer di atas? Kmau tinggal hubungi PrinterQoe.com – platform yang menghubungkan ratusan merchant jasa digital printing Jabodetabek yang menggunakan printer A3 terbaik dengan harga yang murah.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu