Breaking

blog single post
Fotocopy Center

7 Manfaat Memilih Digital Printing Terdekat bagi Pengusaha

Digital printing terdekat bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda, seorang pengusaha. Hal ini pastinya bukan tanpa alasan. Ada banyak keuntungan sekaligus manfaat saat Anda memilih tempat cetak digital printing terdekat. Apa sajakah keuntungan dan manfaat tersebut? Berikut ini uraian lengkapnya:

  1. Mempunyai Banyak Pilihan Warna

Pada umumnya, sebuah digital printing mempunyai banyak pilihan warna. Tidak hanya itu, pencampuran warna pun bisa dilakukan di tempat ini. Ini artinya, warna apa pun yang Anda inginkan pada hasil cetakan Anda bisa terwujud dengan menggunakan jasa mereka. Hanya saja, semakin banyak warna yang Anda gunakan, terlebih jika perlu adanya pencampuran warna, akan mempengaruhi terhadap harga yang ditetapkan.


  1. Mempunyai Harga Lebih Murah

Inilah hal penting bagi seorang pengusaha seperti Anda, mengefisienkan pengeluaran untuk menghasilkan pendapatan maksimal. Nah, mencetak di tempat percetakan yang menggunakan digital printing ternyata lebih murah dibandingkan jika menggunakan percetakan yang tidak digital printing. Berapapun jumlah halaman yang ingin Anda cetak, jatuh harganya tetap lebih murah dibanding percetakan biasa atau konvensional. Pastinya ini menjadi kabar baik bagi perusahaan Anda karena dapat menghemat biaya produksi, bukan?


  1. Mempunyai Ketajaman dan Kejernihan Gambar yang Tinggi

Dilihat dari kualitas cetakan, dengan menggunakan digital printing, hasil cetakan jauh lebih tajam tanpa ada bayangan di setiap huruf pada tulisannya. Begitu juga dengan gambarnya. Tidak hanya tajam, gambar yang ada pada cetakan tampak lebih jernih. Sehingga, meskipun diperbesar dalam ukuran berapa pun tidak terlihat samar. Hal ini tentunya akan berdampak pada kualitas dari perusahaan Anda. Konsumen akan melihat perusahaan Anda sebagai perusahaan bonafid yang selalu mengedepankan kualitas.


  1. Lebih Ramah Lingkungan

Bisa dibilang, percetakan yang menggunakan digital printing sangat ramah lingkungan. Mengapa? Sebab, dalam pengoperasiannya, mesin ini tidak banyak menggunakan tinta, kertas, maupun bahan print lain yang biasanya akan menjadi limbah lingkungan. Terlebih jika dibandingkan dengan percetakan dengan mesin konvensional. Saat terjadi kesalahan desain, kertas maupun plat yang sudah terlanjur jadi hanya bisa dibuang begitu saja. Sebab, biasanya desain untuk cetak konvensional sudah tidak bisa diubah lagi karena sama saja membuat plat dari awal.


  1. Desainnya Dapat Diubah

Tidak seperti percetakan dengan mesin biasa yang menggunakan sistem plat, desain untuk digital printing dapat diubah dengan mudah sesuai dengan keinginan Anda. Anda tinggal melakukan perubahan pada pada komputer dalam waktu singkat dan proses pencetakan bisa dilakukan lebih cepat. Berbeda halnya jika menggunakan mesin biasa. Saat desain sudah tercetak di sebuah plat dan tinggal mencetak, Anda tidak bisa melakukan perubahan lagi. Sebab, perubahan plat sama saja membuat plat baru sesuai dengan desain baru. Hal ini pastinya akan memboroskan pengeluaran Anda. Plat lama sudah dianggap sebagai satu buah pesanan meskipun salah.


  1. Mempunyai Hasil Cetakan yang Sama Persis

Baik warna, gambar, maupun bentuk yang tercipta di komputer akan sama persis dengan hasil cetakan jika menggunakan digital printing. Hal ini berbeda jika Anda menggunakan cetakan biasa. Biasanya, terdapat perbedaan warna antara cetakan pertama dengan terakhir. Hal ini dikarenakan volume tinta yang ada di dalam tabung tidak sama. Perbedaan warna ini pastinya juga akan mempengaruhi tampilan tulisan, bahkan gambar yang menjadi fokus cetakan. Penghematan yang terjadi pada penggunaan tinta saat menggunakan digital printing merupakan penyebab mengapa hasil cetakan tetap memberikan warna maupun bentuk yang sama.


  1. Mempunyai Waktu Lebih Cepat

Mencetak dengan digital printing, Anda cukup memberikan desain cetakan yang nantinya akan dimasukkan ke dalam komputer yang sudah dihubungkan dengan mesin, kemudian dicetak. Hal ini menyebabkan proses pencetakan lebih cepat. Berbeda halnya jika Anda mencetak secara konvensional. Pembuatan plat yang disesuaikan dengan desain cetakan harus dibuat terlebih dahulu, baru dimasukkan ke dalam mesin untuk dicetak. Dibutuhkan waktu tidak sebentar untuk membuat sebuah plat siap pakai, terlebih jika menggunakan desain yang rumit. Dengan kata lain, berapapun jumlah yang ingin Anda cetak dengan digital printing akan lebih cepat daripada menggunakan mesin biasa.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu