Breaking

blog single post
Value

6 Alasan Mengapa Digital Printing Terdekat Lebih Efektif bagi Bisnis Anda

Digital printing terdekat merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan. Keberadaannya sangat membantu bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis terkait cetak-mencetak. Sebenarnya, sejak zaman dahulu sudah ada jasa cetak, hanya saja dengan mesin konvensional biaya yang dikeluarkan cukup besar, terlebih jika hanya mencetak dalam jumlah sedikit. Belum lagi masalah desain yang sulit diubah jika sudah siap cetak. Dengan adanya kelemahan ini, hadirlah mesin canggih yang bisa mengatasi semua masalah tersebut. Berikut ini alasan mengapa percetakan dengan digital printing terdekat lebih efektif untuk Anda gunakan dibanding jenis cetak lain:


  1. Desainnya Lebih Fleksibel

Baik dalam pembuatan maupun perbaikan desainnya sangat mudah. Desain apa pun yang Anda miliki sanggup dikerjakan oleh mesin digital printing ini. Begitu pula jika terjadi perubahan desain sebelum dilakukan pencetakan. Anda tinggal menentukan bagian mana dari desain lama yang perlu direvisi, dan desain pun siap dicetak kembali. Hal ini pastinya akan lebih memberi keleluasaan bagi Anda untuk berkreasi semaksimal mungkin


  1. Proses Pencetakan Lebih Cepat dan Banyak

Mesin digital printing mempunyai volume yang besar dengan sistem kontrol otomatis. Ini artinya, Anda dapat melakukan proses pencetakan dalam waktu singkat dan dalam jumlah banyak. Hal ini pastinya sangat menguntungkan bagi Anda yang mempunyai bisnis dan memerlukan hasil cetakan dalam jumlah besar. Anda tidak perlu membuang-buang waktu lama hanya untuk menunggu proses pencetakan selesai dilakukan.


  1. Efisiensi Biaya

Jika dibandingkan antara jasa percetakan dengan digital printing dengan mencetak sendiri menggunakan printer, jelas sangat jauh. Anda lebih bisa melakukan efisiensi biaya jika menggunakan jasa percetakan digital printing. Saat mencetak sendiri, Anda perlu mengeluarkan biaya perawatan printer, penambahan tinta, penggunaan kertas, biaya listrik, dan ongkos operator cetak. Semua biaya tersebut bisa dibilang tidak murah. Berbeda halnya jika Anda menggunakan jasa digital printing. Banyak biaya yang terpangkas di sini. Akan lebih efisien lagi jika Anda menggunakan jasa digital printing yang dekat dengan lokasi bisnis Anda. Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi, baik saat mengantar bahan cetak maupun pengambilan hasil cetak.


  1. Mengurangi Dampak Lingkungan

Tidak hanya menghemat penggunaan tinta, dengan menggunakan digital printing, Anda juga bisa melakukan penghematan kertas. Ini artinya, pencemaran lingkungan bisa dikurangi secara maksimal. Terlebih, jika bidang usaha Anda termasuk dalam hal cetak kertas unik. Biasanya mereka akan menawarkan mencetak menggunakan kertas daur ulang kepada Anda, yang kemungkinan tidak bisa dilakukan oleh printer Anda sendiri. Padahal, penggunaan kertas daur ulang termasuk salah satu upaya mengurangi adanya sampah lingkungan.


  1. Kualitas Cetakan Lebih Baik

Dibandingkan cetak dengan printer biasa, jelas kualitas dari cetakan digital printing lebih baik. Ini bisa Anda lihat dari kemerataan warna, konsistensi warna, kejernihan, dan ketajaman warna. Pada printer biasa, warna bisa berubah pada saat tinta akan habis. Tidak hanya itu, terkadang warna yang dihasilkan cetak print biasa sangat berbeda pada warna saat masih komputer. Sehingga, Anda tidak bisa memperkirakan apakah warna yang Anda pilih pada komputer sudah sesuai dengan hasilnya nanti. Berbeda jika Anda menggunakan digital printing. Warna hasil cetak sama persis dengan warna yang ada pada rencana desainnya.


  1. Memberikan Layanan Finishing

Buat seorang pengusaha, memilih layanan lengkap akan lebih meringankan beban pekerjaan. Saat Anda mencetak sendiri dengan print biasa, Anda masih perlu melakukan finishing, baik dilakukan sendiri maupun menggunakan jasa finishing, seperti sisir mengikat, kawat mengikat, laminasi, hingga bentuk binder. Namun, dengan  menggunakan jasa percetakan digital printing, tidak hanya jasa cetak yang bisa Anda dapatkan, namun juga pilihan finishing. Anda tinggal memilih salah satunya tergantung dari konsep cetakan yang Anda buat. Ini artinya, bukan hanya meringankan beban pekerjaan, namun juga menghemat biaya finishing.


Itulah beberapa keuntungan jika Anda menggunakan jasa percetakan digital printing. Keuntungan ini akan lebih maksimal lagi saat Anda memilih jasa percetakan yang berada di dekat tempat usaha Anda. Ongkos transportasi pun bisa Anda tekan hingga mengurangi biaya operasional perusahaan Anda.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu