Breaking

blog single post
Fotocopy Center

5 Tips Menemukan Tempat Print Terdekat dan Kekinian

Print terdekat bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda pebisnis yang sedang mencari jasa cetak. Tentunya banyak keuntungan yang didapatkan dengan memilih tempat print yang dekat dengan lokasi bisnis Anda. Mulai dari efisiensi biaya hingga meminimalisir kemungkinan dikecewakan dengan hasil cetakan. Hanya saja, tidak mudah menemukan tempat print yang ada di sekitar lokasi bisnis. Nah, bagi Anda yang masih kebingungan untuk mencari tempat ini, berikut tips yang bisa Anda terapkan:


Mencari Rekomendasi

Jika Anda termasuk orang sibuk dengan padatnya jam kerja, pastinya menyempatkan diri berkeliling untuk mendapatkan tempat print terdekat bukan perkara mudah. Sementara itu, mengandalkan sistem online mempunyai risiko besar jika tidak melihat tempat print tersebut secara langsung. Oleh karena itu, solusi paling tepat yang pertama harus Anda lakukan adalah dengan mencari rekomendasi dari teman, saudara, ataupun kolega. Carilah beberapa tempat print yang mempunyai lokasi dekat dengan tempat usaha Anda, kemudian mintalah anak buah Anda untuk menyurvei lokasi tersebut.


Pilih yang Sanggup Menerima Bermacam-macam Jenis Cetakan

Setelah mendapatkan daftar tempat print yang paling dekat dengan lokasi bisnis, saatnya untuk memilih salah satu dari mereka yang sanggup menerima berbagai macam cetakan. Sebab, tempat print yang recommended biasanya dilengkapi dengan berbagai mesin yang bisa mencetak berbagai jenis tipe cetakan. Ini artinya, berapa pun jumlah halaman, berapa pun jumlah warna yang digunakan, dan apa pun jenis kertas yang ingin Anda cetak, dapat terselesaikan dengan mudah serta cepat. Anda bisa menanyakan tentang kesanggupan tersebut di awal pertemuan sekaligus melihat profil dari tempat print tersebut.


Pilihlah yang Mempunyai Fasilitas Pendamping

Untuk semakin menyempurnakan hasil cetakan, pilihlah tempat print yang mempunyai banyak fasilitas pendamping, seperti tempat penjilidan. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot lagi menjilid dokumen ke tempat lain. Biasanya, ada diskon khusus jika Anda melakukan pencetakan sekaligus finishing penjilidan di satu tempat. Ini artinya, Anda akan lebih bisa menghemat pengeluaran. Keuntungan memilih tempat print yang mempunyai fasilitas pendamping ini sangat cocok bagi Anda pebisnis yang masih pemula, di mana penghematan masih perlu dilakukan dari berbagai lini.


Pilihlah yang Mampu Mencetak dalam Waktu Cepat

Sebagai seorang pebisnis, waktu adalah uang. Dalam waktu sedikit, diharapkan dapat menghasilkan pekerjaan semaksimal mungkin. Termasuk dalam hal ini saat Anda ingin mencetak dalam jumlah besar untuk keperluan bisnis Anda. Pilihlah tempat print yang mampu mencetak dalam waktu singkat. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa memenuhi target waktu pencetakan yang berimbas pada pelayanan konsumen, namun Anda juga bisa menggunakan sisa waktu untuk mengerjakan hal lain yang menghasilkan uang. Untuk mengetahui apakah tempat print yang Anda pilih mampu mencetak dalam waktu cepat, Anda bisa melihat mesin-mesin yang digunakan. Semakin canggih mesin yang digunakan, semakin berpeluang besar tempat print tersebut mampu mencetak berapa pun jumlah halaman yang dipesan.



Pilihlah yang Tidak Mengantre

Sudah bisa dipastikan, meskipun letaknya dekat dengan lokasi bisnis Anda, namun antreannya cukup banyak, maka dibutuhkan waktu lama untuk menunggu hasil cetakan Anda. Ini artinya, saat Anda dikejar deadline hasil cetakan, target tersebut akan terbengkalai. Pastinya ini akan berimbas pada kepuasan klien Anda sendiri yang merasa kecewa. Nah agar hal ini tidak terjadi, pastikan tempat print yang Anda pilih bebas dari antrean. Namun begitu, bukan berarti Anda memilih yang benar-benar sepi pelanggan. Sebab, hal ini juga bisa menjadi pertanda bahwa tempat print tersebut tidak mempunyai kualitas bagus. Pilihlah yang biasanya mempunyai antrean panjang dan Anda memilih waktu di mana antrean sedang tidak banyak.


Itulah lima tips untuk menemukan tempat print terdekat dari lokasi bisnis Anda yang kekinian. Dengan menerapkan semua tips di atas, bukan hanya meringankan beban pekerjaan, Anda juga bisa menjalin kerja sama lebih dalam dan panjang dengan pihak percetakan tersebut. So, terapkan semua tips mencari tempat print terdekat di atas demi perkembangan bisnis Anda. Selamat mencoba!

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu