Breaking

blog single post
Industry

5 Alasan Gunakan Flyer Untuk Promosi Acara

Ada banyak cara untuk Anda mempromosikan produk, konser musik ataupun aktivitas marketing lainnya melalui radio, TV, baliho hingga surat kabar. Sayangnya bagi usaha kecil, media ini cenderung membutuhkan anggaran yang besar dalam mempromosikan produknya.

Di masa sekarang, banyak usaha kecil dan menengah yang menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk memasarakan produk secara gratis. Meskipun media sosial jelas memiliki manfaat dalam membantu mempromosikan acara dan menghasilkan kesadaran serta menciptakan buzz, namun penting untuk mengingat beberapa teknik pemasaran yang telah teruji dan telah digunakan selama bertahun-tahun. Anda bisa mencoba menggunakan flyer atau selebaran untuk membantu mempromosikan produk ataupun acara khusus. Mengapa flyer? Ternyata terdapat lima alasan menggunakan flyer untuk acara spesial Anda:

1. Menjangkau audiens Anda

Flyer dapat menjangkau audiens Anda dalam banyak hal termasuk dengan cara mendistribusikan dari pintu ke pintu, dapat diselipkan melalui surat kabar, di distribusikan di jalanan hingga distribusi melalui toko-toko.

2. Menjadi kreatif

Jika Anda memutuskan untuk mempromosikan acara khusus Anda pada flyer, ada begitu banyak ruang untuk mengasah kreatifitas Anda. Kebanyakan flyer akan berukuran A4 atau A5, menggunakan dua sisinya untuk memberi Anda ruang ekstra menyampaikan pesan.

3. Sesuatu yang nyata dan jelas

Bagaimana flyer yang Anda rancang dan cetak dapat berdampak pada apakah pelanggan Anda memutuskan untuk membaca dan mencari tahu informasi lebih lanjut. Inilah mengapa penting untuk Anda membuat brosur yang menarik tetapi juga mampu menyampaikan pesan utama mudah dilihat secara jelas.

4. Media menyampaikan promo

Flyer juga memberi Anda ruang untuk memasukkan insentif seperti kode kupon dan voucher. Ini adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian dan minat orang, sekaligus menciptakan awareness terhadap produk atau acara Anda.

5. Measurable atau terukur

Adanya kode kupon bisa menjadi cara yang bagus untuk mengukur seberapa sukses kampanye pemasaran Anda. Gunakan flyer Anda sebagai alat ukur untuk menentukan seberapa sukses acara Anda dan apa yang dapat di pelajari ke depannya.


Jadi tunggu apalagi? Percayakan kebutuhan cetak dokumen anda kepada ahlinya. Karena PrinterQoe dapat diakses dengan mudah, hanya dengan mengupload dokumen kedalam  aplikasi. Para pengguna platform PrinterQoe juga tak perlu lagi menunggu lama apalagi antri dalam mencetak dokumennya. Oiya! Ribuan printer seluruh Indonesia sudah menjadi rekanan PrinterQoe sehingga pencetakan dokumen dapat dilakukan dimanapun anda berada. Tahap selanjutnya para pengguna bisa mengambil serta membayarkan dokumen yang telah dicetak, langsung ke rekanan PrinterQoe. Ngeprint dokumen lebih cepat, praktis dan tentunya berkualitas hanya di PrinterQoe.

 

 

Baca Juga : Tips Membuat Brosur yang Baik untuk Promosi

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu