Breaking

blog single post
Printing

4 Tips Tepat Gunakan Gambar di Standing Banner

Standing banner dan spanduk dapat menjadi cara yang bagus untuk memastikan produk atau penawaran Anda mendapat perhatian di acara seperti pameran, seminar, exhibition dan semacamnya. Baik menggunakan spanduk vinil standar, spanduk pull up, atau spanduk pop up, adanya penambahan gambar, warna, dan grafis yang menarik dapat benar-benar membantu pengunjung acara memperhatikan standing banner Anda. Ada satu hal yang harus dihindari dari standing banner yaitu gambar yang berlebihan. Dengan ini PrinterQoe ingin membagikan informasi empat hal yang perlu diingat ketika menggunakan gambar pada standing banner. Yuk, simak artikel selengkapnya!

1. Kualitas

Yang paling penting ketika menggunakan gambar untuk standing banner adalah pastikan  gambar yang digunakan berkualitas tinggi. Ingatlah bahwa kualitas yang Anda lihat di layar komputer  akan berbeda dengan kualitas yang akan Anda lihat di atas kertas, atau dalam hal ini pada spanduk. Ketika hendak mencetak, penting untuk menyimpannya sebagai 300 dpi (titik per inci). Ini berarti bahwa ukuran saat Anda menyimpan gambar (yaitu 100mm x 100mm) adalah ukuran yang akan muncul di dokumen Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan ukuran yang tepat dari gambar di standing banner, tanpa mengorbankan kualitas. Bagi Anda yang memiliki pengalaman desain terbatas sebaiknya jangan hanya menyalin dan menempel gambar serta  mencoba membuatnya menjadi lebih besar, karena hal ini tidak akan berguna.

2. Pikirkan pesan Anda

Gambar bisa menjadi alat yang ampuh untuk membangkitkan emosi dan menciptakan kenangan bagi pelanggan Anda. Gambar juga memiliki efek pedang dua sisi yang terkadang menghadirkan emosi buruk. Untuk itu, dalam hal mendesain standing banner sangat penting untuk memikirkan pesan yang jelas, apa yang ingin Anda capai, serta menciptakan kesadaran tentang siapa dan apa produk Anda. Setelah Anda tahu apa yang ingin Anda sampaikan kepada pelanggan Anda, akan mudah untuk mendapatkan gambar yang berfungsi untuk menyampaikan pesan kepada pelanggan.

3. Warna dan teks yang sesuai

Jika Anda berencana untuk menggunakan gambar pada spanduk, pikirkan peran yang akan dimainkan dengan teks dan warna dalam menyampaikan pesan Anda. Warna yang berkolerasi dengan gambar dapat membantu mendapatkan perhatian pelanggan atau pengunjung di sebuah acara dari kejauhan.  Jika Anda ingin menarik perhatian seseorang dengan pesan atau penawaran yang kuat maka judul utama dengan teks yang kuat adalah cara terbaik untuk melakukan hal ini.

4. Gambar ada untuk membantu bukan menghalangi

Tantangan terbesar yang dihadapi banyak dari Anda yang merencanakan desain spanduk adalah mengetahui apakah informasi yang ada didalamnya sudah cukup. Gambar yang disertakan di dalam standing banner haruslah bisa merepresentasikan pesan tanpa menjadikannya penghalang informasi penting yang hendak disampaikan ke masyarakat.


Nah,  itulah  hal-hal yang harus Anda pertimbangkan ketika hendak memasukkan gambar pada standing banner Anda. Jadi tunggu apalagi? Percayakan kebutuhan cetak dokumen anda kepada ahlinya. Karena PrinterQoe dapat diakses dengan mudah, hanya dengan mengupload dokumen kedalam  aplikasi. Para pengguna platform PrinterQoe juga tak perlu lagi menunggu lama apalagi antri dalam mencetak dokumennya. Oiya! Ribuan printer seluruh Indonesia sudah menjadi rekanan PrinterQoe sehingga pencetakan dokumen dapat dilakukan dimanapun anda berada. Tahap selanjutnya para pengguna bisa mengambil serta membayarkan dokumen yang telah dicetak, langsung ke rekanan PrinterQoe. Ngeprint dokumen lebih cepat, praktis dan tentunya berkualitas hanya di PrinterQoe.



Baca Juga : Tempat Print X Banner agar Sesuai Kegunaannya

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu