Breaking

blog single post
Profesionalisme

3 Pertimbangan Penting Tawaran Kerja

Sebagai calon karyawan yang menimbang-nimbang tawaran kerja, gaji tentu menjadi pertimbangan utama Anda mau bekerja di sebuah perusahaan. Namun ada hal lain pula yang harus Anda pertimbangkan selain gaji yang sesuai seperti pension di masa akhir usia kerja hingga asuransi kesehatan yang dapat membantu ketika Anda mengalami masalah kesehatan. Berikut beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan lalu putuskan, apakah tawaran pekerjaan tersebut cocok untuk Anda:

Pensiun

Saat Anda berencana untuk bekerja dalam waktu yang lama pada perusahaan yang sama, apalagi jika Anda telah berkeluarga dan membutuhkan penghasilan yang stabil, maka Anda harus mempertimbangkan mengenai rencana pensiun yang ditawarkan oleh perusahaan. Anda dapat beragam pertanyaan seperti jumlah yang dipotong tiap bulan, kapan Anda bisa berkontribusi serta apakah Anda memiliki fleksibilitas untuk mengubah jumlah yang dipotong setiap bulannya.

Asuransi Kesehatan

Perhatikan apakah perusahaan menawarkan asuransi kesehatan. Apabila perusahaan sama sekali tidak memiliki program asuransi, maka sudah terlihat bahwa perusahaan tersebut tidak mementingkan kesehatan karyawannya. Anda dapat menanyakan secara mendetail seperti apa yang di cover, apakah ada benefit lain yang menyertai asuransi kesehatan. Pikirkan apa yang benar-benar Anda butuhkan sehingga Anda dapat menentukan apa yang penting dan apa yang tidak perlu untuk Anda. Â

Perkembangan Profesional

Belajar dapat dilakukan kapan pun di mana pun. Untuk itu, perhatikan baik-baik kesempatan perkembangan karir Anda. Kesempatan workshop, pelatihan tempat kerja, penggantian biaya, program mentoring, kesempatan mendapatkan beasiswa dari perusahaan, serta kegiatan lainnya yang dapat mendorong pertumbuhan karir Anda. Anda dapat menanyakan beberapa hal seperti program perkembangan profesional apa yang Anda tawarkan, apakah ada kesempatan untuk mentoring, apakah perusahaan menawarkan reimbursement untuk biaya pendidikan, hingga bagaimana dengan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan di luar pekerjaan. Selain itu petimbangkan pula faktor-faktor di luar hari libur seperti waktu yang fleksibel hingga kesempatan bekerja dari rumah.

Â

Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.

Â

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu