Breaking

blog single post
Profesionalisme

3 Cara untuk Menjawab "Mengapa Kami Harus Mempekerjakan Anda?"

Pertanyaan “Mengapa Kami Harus Mempekerjakan Anda?” merupakan salah satu pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh pewawancara. Kebanyakan dari Anda pasti kesulitan  menjawab pertanyaan tersebut. Namun kabar baiknya adalah, terlepas dari betapa sulitnya dan ganjilnya pertanyaan tersebut, sebenarnya menjadi kesempatan yang bagus untuk menyimpulkan mengapa Anda cocok untuk posisi itu. Hal ini memungkinkan Anda untuk membicarakan tentang keterampilan Anda, kesesuain Anda dengan budaya, dan segala hal yang berkaitan. Berikut tiga strategi untuk menjawab pertanyaan pewawancara ,”Mengapa Kami Harus Memperjakan Anda?” :

Titik Temu

Salah satu cara untuk menyerang pertanyaan wawancara ini adalah dengan memotong dan memaparkan apa manfaatnya bagi Anda. Namun Anda jangan pernah melupakan bagian berbicara mengani diri Anda sendiri. Karena di luar sana, terlalu banyak orang yang membuat kesalahan dengan hanya mengemukakan keuntungan bagi pemberi kerja.

Ahli Perusahaan

Jika Anda merasa sudah mengasah keterampilan dan pengalaman Anda beberapa kali, mungkin pendekatan yang lebih baik untuk Anda adalah menunjukkan apa yang Anda tawarkan, yang tidak dilakukan orang lain. Untuk itu, tunjukkan pengetahuan mendalam Anda tentang bisnis dan bagaimana Anda dapat menyesuaikan diri. Penting untuk Anda melakukan riset terhadap perusahaan yang Anda lamar, sehingga Anda dapat berbicara mengenai keunikan, sejarah, masa depan, dan investasi pribadi Anda sendiri. Anda dapat dianggap sebagai kandidat karyawan yang lebih mudah dilatih daripada kandidat lain.

Pemecah Masalah

Posisi yang diposting merupakan masalah yang harus dipecahkan. Untuk itu, Anda haruslah fokus pada upaya di masa depan. Selain itu, jelaskan pula bagaimana Anda dapat membuat hidup pewawancara lebih mudah dengan mengatasi masalah yang paling dekat. Hal ini menunjukkan bahwa Anda berpikir ke depan dan siap untuk menjalankan segala tantangan dan maju bersama perusahaan tempat Anda melamar.

 

Apabila Anda mendapat jenis pertanyaan seperti ini dari pewawancara, Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga strategi yang tadi dipaparkan agar menjadi kandidat karyawan yang lebih unggul dan diperhitungkan oleh perusahaan. Selamat berjuang.

 

Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.

Sumber : Berbagai Sumber

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu