Breaking

blog single post
Document

3 Aplikasi Gratis untuk Mendesain dengan Smartphone

Membuat desain kini semakin praktis saja karena Anda tidak perlu belajar khusus dan menjadi desainer profesional untuk melakukannya. Yang Anda butuhkan hanyalah cita rasa seni dan dukungan ragam aplikasi yang bisa didownload langsung ke smartphone Anda. Ya! Beragam desain kini bisa lahir dari smartphone yang ada dalam genggaman Anda.   


1. Canva

Gambar: aplikasi Canva



Anda bisa bereksperimen dalam membuat desain yang menarik dengan menggunakan Canva. Format untuk sosial media seperti Instagram Story dan Facebook, hingga  desain untuk kebutuhan cetak seperti kartu undangan atau poster bisa dengan mudah Anda buat. Aplikasi Canva cukup ramah bagi orang-orang yang awam mengenai desain, sehingga Anda tidak akan kebingungan. Asyiknya lagi, hampir semua elemen di Canva dapat Anda customize, seperti jenis dan ukuran font, tranparansi, warna, serta posisi tulisan atau gambar.


2. Phonto

Gambar: aplikasi Phonto



Phonto adalah aplikasi untuk menambahkan teks ke dalam foto atau background polos yang telah disediakan. Elemen warna, ukuran, posisi, ketebalan, hingga shadow dan lekukan, semua bisa diatur dengan mudah. Bila ingin, Anda juga bisa menambahkan font sendiri yang diunduh dari browser sehingga desain flyer Anda tampak berbeda dari biasa. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis diiOs maupun Android.


3. PicsArt

Gambar: Aplikasi picsart



Sebetulnya, Picsart adalah aplikasi untuk mengedit foto, namun salah satu fiturnya terdapat opsi untuk menambahkan dan mengubah font pada foto yang diedit. Anda juga bisa memilih tampilan yang akan diaplikasikan kepada foto baik itu berupa collage, draw atau edit. Untuk fitur efek Anda bisa memaksimalkan pilihan filter editing. Selain kompatibel dengan smartphone berbasis Android, iOS maupun Windows, aplikasi Picsart memiliki nilai plus karena kemampuannya yang menggabungkan typografi dengan foto.


Sudah tidak sabar ingin mencoba? Segera download dan salurkan kemampuan mendesain Anda melalui ketiga aplikasi ini dan ciptakan desain-desain menarik yang dapat menambah nilai jual bahkan menambah follower dan like dari postingan Anda.  



Baca juga: 7 Aplikasi Presentasi Keren Tandingan PowerPoint

 



Sumber : journal.sociolla.com

Reaksi Anda:




Komentar


Belum Ada Komentar

Berikan Komentarmu