Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Personal

Usaha Yang Patut Dicoba Akhir 2018 Ini

Sejak tahun 2015 ada sekitar 1.500 usaha rintisan yang ada di Indonesia. Menurut perkiraan perkembangan usaha rintisan, dalam tiga tahun kedepan jumlah usaha rintisan di tanah air mencapai 13.000 usaha. Dari lini bisnis e-commerce, perkembangannya mencapai 50% per tahun dengan nilai mencapai milyaran rupiah.



Sudah mempunyai modal namun masih bingung memilih usaha apa yang sekiranya tepat dan mendatangkan keuntungan? Anda bisa membaca beberapa usaha yang PrinterQoe rekomendasikan. Berikut ulasannya untuk Anda:


  1. Printing & 3D Printing

Tak hanya usaha jasa printing dokumen, ada lagi satu jasa printing yang juga memiliki prospek bagus yaitu 3D Printing. Ide dasar yang mendasari bisnis 3D Printing adalah membuat barang-barang melalui printer dengan biaya rendah. Apabila Anda adalah orang-orang yang sudah memiliki kemampuan di bidang desain grafis, rasanya cocok menggeluti bisnis ini. 3D printing merupakan proses cetak berlapis untuk membentuk benda padat dengan perspektif 3D yang dapat dipegang dan memiliki volume. Materi yang digunakan adalah plastik, baik dengan jenis acrylonitrile butadiene styrene (ABS) maupun polylactic acid (PLA). Meski proses pencetakan 3D terbilang lama, membutuhkan waktu dua jam untuk mencetak benda 3D dengan dimensi tinggi 10 cm, panjang 5cm, dan lebar 5 cm, namun jenis usaha ini banyak diminati oleh beragam kalangan. Pendapatan dari jenis usaha 3D printing inipun tidak sedikit. Bagi Anda yang ingin usaha pencetakan dokumen maupun 3D printing-nya mendapat pelanggan yang banyak, Anda dapat bergabung dengan PrinterQoe. Menjadi anggota merchant di PrinterQoe, Anda akan mendapatkan beragam keuntungan mulai dari biaya pendaftaraan maupun biaya tambahan lain gratis, pembayaran langsung dari pelanggan kepada Merchant, menjangkau lebih banyak pelanggan, udah memantau transaksi yang terjadi lewat PrinterQoe, serta akses dapat dilakukan via web maupun perangkat mobile (Android/ IOS).


  1. Katering Makanan Sehat

Rasanya usaha yang berkutat dengan urusan perut alias kuliner, tidak ada matinya. Dengan inovasi dan analisis yang tepat, peluang usaha katering kini meluas bukan hanya sekedar makan siang atau makan malam. Menu catering kekinian yang diminati adalah menu diet baik sayur maupun buah, yang tetap nikmat saat disantap. Tampilan kemasan dan jasa pengantaran yang bebas ongkos menjadi kelebihan tersendiri yang semakin menarik para pekerja kantoran untuk berlangganan.

 

  1. Fotografi

Anda menyukai dunia fotografi dan memiliki hasil foto yang banyak dipuji oleh orang, rasanya bisa nih digunakan sebagai usaha yang menghasilkan uang. Bisnis fotografi saat ini sudah merambah luas ke berbagai lini bisnis. Sejalan dengan peluang usaha di bidang jasa pembuatan konten, fotografi sekarang juga jadi elemen penting di setiap promosi. Membuka usaha wedding organizer, destinasi wisata, kuliner, jasa make up artis sampai dengan  desain baju akan menggunakan jasa fotografer untuk mendapat gambar-gambar terbaik. Pendapatan dari profesi fotografer juga tidak tanggung-tanggung. Bagi Anda yang ingin membuka jasa fotografi untuk pre wedding, Anda dapat mendatangi lokasi-lokasi yang jauh dari ibukota bahkan ke luar negeri, sesuai dengan keinginan pasangan yang hendak menikah. Hal ini tentu menjadi pengalaman menarik karena Anda bisa mendatangi tempat indah yang baru.


  1. Wedding Consultant & Wedding Planner

Di tahun 2018 ini, apalagi menuju akhir tahun, banyak pasangan yang tengah mempersiapkan pernikahan baik di tahun yang sama maupun di tahun 2019 mendatang. Berbeda dengan wedding organizer, usaha atau bisnis Wedding Planner dan Wedding Consultant, akan membantu dari awal rencana pernikahan sampai dengan hari H. Sebagai Wedding Consultant dan wedding planner , Anda akan bertugas mulai dari mengatur jadwal kegiatan fitting baju pengantin, pra acara pernikahan, jadwal kirim undangan, bertemu dengan berbagai vendor dan pendukung acara, sampai susunan acara.  bisa akan didiskusikan pengantin dengan Wedding Consultant yang dipilih. Peluang usaha ini semakin laris manis karena banyak calon pengantin yang sulit mengatur waktu menuju hari pernikahannya.


Bagaimana? Sudah tahu bisnis atau usaha apa yang cocok dengan passion Anda? Selamat berbisnis dan jangan menyerah untuk mencapai kesuksesan ya!



Baca Juga : Memilih Jasa Print Kekinian




Sumber:  Berbagai Sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: