Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Printing

Tips Menggunakan Jasa Tempat Print 24 Jam

Mengunjungi tempat print 24 jam berkualitas, untuk print dokumen atau hal lainnya, ada baiknya jika Anda mempersiapkan beberapa hal berikut. Hal tersebut, penting, agar kualitas dokumen yang hendak dicetak kelak berkulitas seperti yang diinginkan.


Cari tempat print yang berkualitas

Sebelum Anda menggunakan penyedia jasa yang mempunyai tempat print 24 jam seperti ini, ada baiknya jika Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:


  • Cari tahu lokasi tempat print
    Hal pertama yang tentunya harus Anda lakukan adalah mencari tahu lokasi tempat print 24 jam yang berkualitas. Untuk memperoleh informasi seperti ini kini cukup mudah, Anda dapat menanyakan hal ini, pada teman atau rekan kerja yang pernah menggunakan penyedia jasa tersebut. Atau Anda dapat menggunakan media online untuk mencari tempat print 24 jam berkualitas tersebut.

  • Cek harga print
    Hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah mencari tahu harga print yang diberikan oleh tempat print 24 jam tersebut. Disini Anda dapat melakukan perbandingan harga, dan juga memilih penyedia jasa yang dianggap paling tepat. Memilih penyedia jasa dengan harga murah memang tidak masalah, namun pastikan hasilnya tidak murahan.  

  • Cek kualitas hasil print
    Hal ini tentunya berkaitan erat dengan harga cetak yang diberikan. Seperti yang selintas dijelaskan di atas. Menggunakan penyedia jasa print dengan harga murah, memang tidak masalah, namun pastikan kualitas yang diberikan oleh tempat print 24 jam berkualitas.

  • Cek fasilitas layanan
    Cek juga fasilitas layanan yang dimiliki oleh tempat print 24 jam tersebut. Ada baiknya jika Anda bekerja sama dengan penyedia layanan dengan fasilitas lengkap, mulai dari fasilitas printer, fasilitas penjilidan dan hal-hal lainnya. Ini akan mempermudah Anda dalam menggunakan berbagai fasilitas yang dimaksud.  


Cek dokumen yang akan di print

Setelah menemukan penyedia layanan atau dengan kata lain tempat print 24 jam berkualitas. Berikutnya Anda perlu mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan cetak dokumen. Dalam hal ini, Anda perlu memastikan tentang:

  • Pastikan perangkat memadai
    Tentang perangkat yang digunakan, misalnya flasdisk atau juga micro SD yang digunakan memadai, dan pas untuk menyimpan dokumen atau file yang akan dicetak kelak. Jika ada salah satu bagian dokumen yang memerlukan penanganan khusus, atau sistem pencetakan khusus. Ada baiknya jika Anda menandainya, untuk kemudian memberitahukan pada pihak percetakan.

  • Cek jenis kertas yang akan digunakan
    Disini Anda juga perlu memperhatikan jenis kertas yang akan digunakan . Apakah Anda akan mencetak menggunakan kertas A4, F4, atau yang lainnya. Perhatikan juga berat ukuran kertas yang akan digunakan, apakah itu berukuran 80 g, 70 g, atau yang lainnya.

  • Cek jenis warna cetak
    Anda juga perlu memperhatikan tentang jenis tinta untuk cetak dokumen. Apakah akan menggunakan tinta warna atau menggunakan tinta hitam putih.

  • Cek jumlah hasil print yang diinginkan
    Cek juga jumlah hasil print yang dibutuhkan, apakah hanya 1 kali cetak, atau lebih.

  • Cek jenis printer yang akan digunakan
    Untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda juga perlu memperhatikan jenis mesin print yang ada di tempat print 24 jam tersebut. Terutama untuk cetak warna, dengan kualitas bagus, sebaiknya gunakan tipe printer tertentu.

  • Apakah akan menggunakan sampul atau tidak
    Anda juga perlu memperhatikan apakah dokumen yang akan dicetak, sebaiknya di sampul atau tidak. Beritahukan hal ini ke operator di tempat print 24 jam tersebut.


Menggunakan aplikasi PrinterQoe

Untuk mempermudah Anda dalam melakukan pencetakan dokumen seperti ini, tidak perlu ribet. Gunakan saja aplikasi PrinterQoe, untuk memilih dan mencari tempat print 24 jam yang tepat. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai berbagai macam kemudahan, seperti:


  • Mudah mencari merchant, karena sudah bekerja sama dengan banyak sekali merchant. Anda dalam hal ini dapat memilih salah satu yang lokasinya dekat.

  • Sistem transfer dokumen fleksibel, Anda dapat upload dokumen menggunakan web PrinterQoe secara langsung, atau menggunakan aplikasi mobile phone di ponsel Anda.

  • Sistem pembayarannya fleksibel, Anda dapat menggunakan saldo PrinterQoe, transfer antar bank atau bayar cash. 
     
  • Sistem pengambilan dokumen fleksibel, Anda dapat mengambil sendiri atau diantar menggunakan kurir.  
 

Baca Juga : Cari Tempat Print Terdekat Anda dengan PrinterQoe



Sumber:  Berbagai Sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: