Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Printing

Tempat Print Terdekat Yang Anda Inginkan Ada di Mana-Mana

Perkembangan internet saat ini telah membuat banyak pelayanan makin dekat dengan Anda. Seperti halnya transportasi online dan toko online adalah contoh nyatanya. Menggunakan aplikasi, Anda bisa pesan alat transportasi di mana saja atau belanja banyak hal hanya dengan menggunakan browser. Perkembangan akses ini juga telah sampai ke jasa printer.

 

Perkembangan jasa printer ini awalnya muncul berkat Google Cloud Print, tapi sekarang banyak start up lain yang lebih dalam mengaplikasikannya untuk Indonesia. Salah satu platform cloud printing ini adalah PrinterQoe.

 

Sekilas Tentang PinterQoe

PrinterQoe merupakan usaha dari PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI). Kemunculan start up ini awalnya untuk mengakomodasi kebutuhan print yang lebih mudah bagi mahasiswa dan para pengusaha mobile. Sekarang ini memang pekerjaan bisa dikerjakan di mana saja. Contoh seperti mahasiswa yang mengerjakan tugas di café ataupun pengusaha yang membutuhkan cetak dokumen segera setelah mendapat notifikasi saat di jalan.

 

Platform yang digunakan oleh PrinterQoe memiliki 2 bentuk yaitu, aplikasi mobile dan aplikasi browser. Anda bisa langsung kunjungi website atau download dengan Play Store maupun App Store. Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu mencari di aplikasi tempat print terdekat dari lokasi Anda. Setelah menemukan tempat yang pas, upload file dan tentukan kriteria pesanan. Pesanan ini bisa berupa tinta warna maupun tinta hitam putih, ukuran kertas dan pelayanan tambahan seperti penjilidan. Setelah pesanan selesai, Anda cukup datang ke tempat print terdekat yang dipilih dan membayar di situ. Mudah dan praktis bukan?

 

Tips Dalam Menggunakan PrinterQoe

Karena PrinterQoe ini memang mudah digunakan dan tergolong praktis, namun ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat semua tempat print terasa dekat. Berikut tips-tips yang bisa Anda lakukan dalam menggunakan PrinterQoe sebagai tempat print terdekat Anda :

 

- Pilih Tempat Print Terdekat yang Sejalan

Hal ini berfungsi untuk efisiensi. Contoh kasus, Anda sebagai mahasiswa harus mengumpulkan makalah yang belum Anda print. Sekarang Anda dalam perjalanan dari rumah menuju kampus. Agar sekali jalan saja, pilih tempat print terdekat yang berada di sepanjang jalan ke kampus. Jadi saat sudah memesan cetak dokumen, Anda bisa berhenti sebentar membayar dan mengambil hasil cetakan sesegera mungkin. Mengapa hal ini berbeda dengan cara berhenti langsung di tempat print dan menggunakan flash disk? Bedanya adalah Anda tidak perlu lagi antri. Semua printer yang dihubungkan dalam jaringan PrinterQoe akan selalu siap sedia mencetak request dari server. Jika Anda datang langsung ke lokasi tanpa aplikasi, bisa saja Anda harus antri terlebih dulu dan kemungkinannya menjadi telat.

 

Selalu Baca Informasi Tempat Print dengan Baik

Jika sedang tidak ada kerjaan, cobalah untuk membuka-buka profil tempat print terdekat yang tercantum di aplikasi. Setiap merchant yang ada di list PrinterQoe selalu memberi info lengkap soal alat yang digunakan, harga dan pelayanan cetak lain. Dari informasi ini, Anda bisa memilih tempat favorit yang memberi harga rendah dengan kualitas alat cetak terbaik. Tempat yang sering Anda pakai akan tersimpan secara otomatis di aplikasi mobile PrinterQoe, jadi Anda tidak perlu ribet menghafal. Tapi dengan pengetahuan ini, Anda tahu tempat mana yang paling baik untuk digunakan.

 

- Pilih Tempat yang Memberi Pelayanan 24 Jam

Kebutuhan print tentu tidak kenal waktu. Bagi mahasiswa, begadang untuk mengerjakan tugas tentu sudah biasa. Agar tidak kecewa tempat favorit ngeprint Anda tutup, selalu cek merchant yang memiliki waktu buka 24 jam. Selain lebih fleksibel dari segi waktu, Anda juga lebih tenang saat memesan di situ. Ketenangan ini berhubungan dengan waktu ambil hasil cetak. Misalnya merchant tutup pukul 09.00 malam dan Anda mengirim dokumen pada pukul 08.52. Untuk mengambil cetakan Anda jadi harus buru-buru karena takut dokumen tidak bisa terambil. Hal seperti ini tidak akan terjadi jika Anda sudah mengetahui tempat print terdekat mana yang melayani 24 jam.

 

Mudah-mudahan beberapa tips di atas dapat berguna bagi Anda. Sekali lagi, jika Anda tertarik menggunakan PrinterQoe, langsung saja kunjungi printerqoe.com dan download aplikasinya.



Baca Juga : Start Up Untuk Solusi Tempat Print Terdekat Anda



Sumber:  Berbagai Sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: