Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Technology

Solusi Ngeprint Cepat

Dewasa ini printer merupakan kebutuhan manusia yang terbilang vital. Tak hanya digunakan oleh perusahaan, printer juga digunakan oleh kalangan rumahan untuk mencetak dokumen. Kebutuhan yang dapat diakomodir oleh printer diantaranya pencetakan dokumen berupa teks, gambar, hingga grafik dalam lembaran kertas ataupun media lainnya. Sebagai penyambung ke dunia nyata, pencetakan dokumen untuk kebutuhan kantor maupun keperluan pribadi nyatanya menjadi hal penting.


Namun sayangnya pengguna printer seringkali mengalami bermacam kendala. Ketika hendak ngeprint menggunakan printer yang terbilang handal sekalipun, Anda pasti pernah mengalami masalah-masalah yang pada akhirnya menyita waktu dan cukup membuat jengkel. Beberapa masalah yang terjadi pada printer yang bahkan mahal sekalipun antara lain:


Ngeprint jadi lebih lambat.

Mengalami masalah di mana kecepatan printer menjadi sangat lambat pasti telah dialami oleh Anda sekalian. Kondisi dari komputer yang tidak baik karena RAM yang kecil, penggunaan sistem operasi yang tidak sesuai dengan OS printer, adanya kesalahan konfigurasi pada printer hingga adanya infeksi virus pada komputer merupakan kendala printer menjadi lebih lambat.


Pengeluaran tinta yang terlalu mahal.

Pengeluaran tinta yang boros menyebabkan pembengkakan pada biaya pengeluaran.


Windows salah kirimkan data yang akan dicetak.

Seringkali terjadi pada printer yang digunakan di kantor. Windows seringkali mendeteksi printer yang salah saat hendak mencetak. Hal ini terjadi lantaran kantor biasanya memiliki printer lebih dari satu untuk mencetak dokumen. Windows rupanya selalu mendeteksi printer paling baru sebagai printer yang akan digunakan untuk mencetak dokumen.


Adanya bercak dan garis horisontal serta hasil cetak kurang tebal.

Satu hal yang menandakan terjadinya masalah bercak, garis horisontal, serta hasil cetak yang kurang tebal adalah karena print head mengalami kebuntuan. Printer berjenis inkjet rupanya sering mengalami kebuntuan head karena printer jarang digunakan atau digunakan dalam frekuensi pemakaian yang rendah.


Kecepatan cetak printer wireless lebih lambat.

Masalah kecepatan cetak printer wireless lebih lambat adalah karena printer tidak bertemu dengan konektivitas yang sama. Printer wireless mungkin tepat apabila digunakan di rumah ataupun di kantor namun printer wireless memiliki jumlah pengguna yang terbatas sehingga Anda harus mengatur siapa-siapa yang dapat mengakses printer ini.


Menggunakan tinta dari pihak ketiga.

Sangat tidak disarankan Anda menggunakan tinta dari pihak ketiga. Memang tinta dari pihak ketiga menjadi alternatif dalam pengisian ulang karena harganya yang lebih murah dibanding produsen utama. Namun hal tersebut ternyata berdampak negatif bagi usia cartridge printer. Cartridge printer yang menggunakan tinta murah biasanya akan lebih cepat rusak.


Tidak ingin kan masalah-masalah di atas mengganggu kinerja Anda dalam menyelesaikan tugas kerja? Coba akses platform PrinterQoe untuk membantu cetak dokumen lebih cepat dan mudah tanpa perlu mengantri lama. Hasil cetak berkualitas dan pastinya terjamin dengan PrinterQoe.


Baca Juga : Nikmati Ngeprint Dokumen Online dengan Mudah




Sumber:  Berbagai sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: