Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Document

Sebelum Mendesain Kartu Nama, Baca Tipsnya Dulu!

Bagi Anda pemilik dan pelaku bisnis, memiliki kartu nama adalah sesuatu yang wajib. Sebab, kartu nama memiliki berbagai fungsi yang sangat berkaitan dengan promosi usaha Anda. Karena itu, tentunya Anda hanya ingin memilih jasa print berkualitas hasil cetak kartu nama yang 100% menarik dan pastinya memberikan kesan profesional.


Akan tetapi, memilih print berkualitas bukanlah satu-satunya langkah untuk hasil cetak kartu nama yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Sebab, jangan lupa bahwa seperti apa desainnya lah yang menentukan seperti apa kesan yang diberikan oleh kartu nama yang nanti akan Anda gunakan. Karena itu, perhatikan hal-hal berikut ini ketika akan mendesain kartu nama sebelum mencetaknya di jasa print berkualitas pilihan Anda!

Cantumkan Informasi dengan Singkat dan Jelas

Ingatlah bahwa ruang yang tersedia pada sebuah kartu nama tidak banyak. Dan karena adanya faktor keterbatasan ruang pada kartu nama, maka pilihlah hanya informasi yang penting secara singkat dan jelas pada desain kartu nama Anda. Jadi, hasilnya setelah dicetak di tempat print berkualitas nanti tetap menarik dan tidak nampak berantakan.

Beberapa keterangan yang umumnya dicantumkan di atas kartu nama adalah nama Anda, agen, atau staff beserta jabatannya di dalam perusahaan, alamat kantor dan/atau alamat website, alamat email, nomor telepon, dan nama akun media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Jangan Lupa Logo Bisnis Anda

Tentunya bisnis Anda juga memiliki logo yang menunjukkan identitas perusahaan Anda sehingga dapat dibedakan dengan bisnis lain, terutama yang bergerak di sektor industri yang sama. Karena itu, jangan lupa untuk menyertakan logo perusahaan ke dalam desain kartu nama sebelum mencetaknya di tempat jasa print berkualitas pilihan Anda. Dengan demikian, siapapun yang memegang atau menerima kartu nama tersebut akan dapat mengenali usaha Anda.

Pemilihan Font yang Sesuai

Apa kesan yang ingin Anda tampilkan dari bisnis Anda? Hal-hal seperti itu pun perlu ditunjukkan bahkan di dalam desain kartu nama Anda. Sekali lagi, hal tersebutlah yang akan membuat orang-orang mengenali bisnis Anda serta membedakannya dengan bisnis lain yang serupa. Cermatlah dalam memilih font dan hindari penggunaan terlalu banyak jenis font dalam selembar kartu nama karena hasil akhirnya nanti bisa terlihat berantakan, meskipun Anda mencetaknya di tempat print berkualitas.

Perhatikan Skema Warna yang Dipilih

Ini adalah elemen dari desain grafis yang sangat penting dan juga mencerminkan identitas perusahaan Anda. Umumnya, skema warna yang dipilih disesuaikan dengan skema warna yang juga dicerminkan oleh logo perusahaan. Hal ini penting untuk memberikan kesan kesatuan atau kohesi untuk desain yang 100% menarik serta profesional.

Meski demikian, hindari desain kartu nama yang terlalu penuh dengan warna. Ingat bahwa keberadaan white space alias ruang kosong juga penting agar mempermudah siapapun yang menerima kartu nama Anda fokus pada informasi yang tertera di atasnya. Tentu saja sangat disayangkan kalau hasil cetak di tempat print berkualitas justru membuat audiens Anda tidak tertarik dengan bisnis Anda hanya karena kekeliruan pada desain kartu nama, bukan?

Pilih Kertas dengan Kualitas yang Baik

Hal ini tentunya juga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Ketika Anda memberikan kartu nama kepada calon konsumen atau partner, kartu dengan kualitas kertas yang buruk tentunya dapat memberikan kesan yang kurang baik juga terhadap bisnis Anda, bukan? Karena itulah memilih jasa print berkualitas sangat penting karena mereka dapat menjaga kualitas hasil cetak, termasuk kualitas kertas yang tebal dan tidak mudah lusuh, serta kualitas tinta yang tidak pudar.


Umumnya, jenis kertas yang digunakan oleh jasa print berkualitas untuk membuat kartu nama adalah art carton dengan gramasi yang bervariasi. Catat bahwa gramasi yang lebih besar berarti kertasnya lebih tebal dan bobotnya pun lebih berat pula. Pilihan kertas berkualitas lainnya yang ditawarkan oleh berbagai jasa print berkualitas adalah Mohawk option yang terbuat dari bahan daur ulang dan punya permukaan sangat halus. Kualitas cetak di atas jenis kertas Mohawk option pun juga sangat bagus, sehingga sangat disukai oleh mereka yang bergerak di bidang desain grafis.



Baca Juga : Solusi Mudah Untuk Print Dokumen



Sumber:  Berbagai Sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: