Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Industry

Printer Terbaik Untuk Usaha Kecil & Menengah

Anda yang sedang merintis usaha kecil maupun menengah, pasti sering bertanya, “Apa printer terbaik untuk bisnis kecil saya?”. Jika Anda menjalankan bisnis kecil, mungkin printer kecil yang handal, tidak gampang macet atau rusak saat ngeprint, hingga murah dan mudah pengoperasiannya, itulah yang Anda cari. Anda mungkin membutuhkan kecepatan, atau membutuhkan printer berwarna berkualitas yang bisa mencetak dokumen seperti materi pemasaran bisnis dan lainnya. Lantas karateristik printer terbaik apa yang sesuai dengan kebutuhan usaha kecil dan menengah Anda?

Kecepatan

Apabila Anda tidak membutuhkan printer berwarna, Anda bisa mendapatkan pilihan lain yang relatif lebih hemat seperti printer laser warna hitam. Terkait kecepatan,  cepat lambatnya printer bergantung pada tinggi rendahnya pengaturan kualitas cetak teks maupun gambar.

Volume

Jika Anda mencetak dengan volume tinggi, Anda memerlukan sebuah printer yang tidak mudah rusak. Volume printer yang tinggi bisa mencetak dokumen hingga 500.000 lembar.

Kualitas

Printer laser menghasilkan kualitas cetak yang jauh lebih unggul dan lebih tahan lama daripada printer inkjet.  Anda pasti membutuhkan tinta yang tidak pudar terutama penting untuk dokumen legal maupun arsip.

Fungsionalitas

Perangkat multifungsi (MFD) menggabungkan pencetakan, fotokopi, pemindaian, dan faks dalam satu mesin. Perangkat multifungsi (MFD) ideal untuk bisnis kecil yang tidak memerlukan mesin khusus serta tidak memiliki ruang untuk mesin terpisah. Memiliki semuanya dalam satu printer  menghemat biaya pengoperasian dan pemeliharaan serta memberikan solusi yang mudah dan serbaguna untuk bisnis Anda.

Online melalui ponsel

Sebagian besar printer menawarkan konektivitas internet dan pencetakan melalui handphone secara online. Apabila Anda memiliki kebutuhan tersebut, Anda bisa memilih jenis printer semacam itu. Namun tahukah Anda, kini terdapat aplikasi ngeprint online yang bisa diakses secara mudah melalui website maupun mobile yaitu PrinterQoe. Dengan Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat mencari lokasi printer terdekat dengan mudah. Setelah mendaftarkan diri di PrinterQoe, Anda dapat melakukan proses pemesanan dan pengiriman dokumen dengan memanfaatkan cloud, serta melakukan pembayaran langsung ke Merchant yang terdaftar di PrinterQoe.

Ramah lingkungan untuk keberlanjutan

Jika bisnis kecil maupun menengah Anda berkomitmen untuk ramah lingkungan, maka Anda memerlukan printer yang menyertakan fitur ramah lingkungan, yang mencakup hal-hal seperti hemat energi  dan mode siaga, serta printer yang menghemat kertas melalui pencetakan dua sisi.


Nah itulah beberapa hal yang bisa dipertimbangkan untuk memilih printer yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis kecil dan menengah Anda.



Baca Juga : Tips Untuk Bersaing Dengan Banyak Bisnis Cetak di Sekitar Perkantoran

 


  Printer

Sumber:  Berbagai Sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: