Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Daily Things

Print Murah Berkualitas Ala Mahasiswa

Mahasiswa umumnya tidak terlepas dari tugas yang diberikan oleh dosen, baik itu dalam bentuk softcopy maupun hardcopy. Sebagian besar dosen atau pun bahkan Anda sebagai mahasiswa tentunya tidak ingin berlama lama berada di depan komputer atau laptop untuk mempelajari bahan/tugas. Nah, dalam kondisi seperti ini maka memiliki untuk printing tugas Anda adalah hal yang tepat. Sebagai mahasiswa, mencari print murah merupakan pilihan paling benar untuk dilakukan.


Tidak semua mahasiswa menempuh pendidikan di perguruan tinggi menggunakan biaya orang tua. Bahkan sebagian besar mahasiswa yang mempunyai prestasi pun kuliah dengan biaya yang dicarinya sendiri. Untuk itu, print murah adalah sebuah kebutuhan yang tidak dapat dipungkiri. Akan tetapi, tidaklah mudah untuk menemukan tempat print yang menawarkan harga print yang terbilang murah juga hasil print yang memuaskan.


Bahkan, terkadang tempat print yang berada dekat dengan kampus justru menawarkan harga yang tinggi. Hal ini tentu saja membuat mahasiswa mau tidak mau harus melakukan print walau dengan harga yang cukup mahal karena hal hal mendesak tertentu. Maka dalam hal ini yang merasa paling sayang dan dirugikan adalah Anda sebagai manusia.


Tips Print Murah Ala Mahasiswa

Jika selama ini Anda sudah banyak sekali mengeluarkan uang untuk melakukan print. Solusinya akan kami berikan di bawah ini supaya Anda mengetahui tips print murah yang dapat Anda terapkan sebagai mahasiswa. Mari lihat ulasan di bawah ini :

1. Membawa Kertas

Sekarang ini sudah banyak sekali jasa print yang menyediakan kemudahan bagi yang ingin melakukan print, salah satunya ialah Anda bisa bawa kertas Anda sendiri ke kedai print. Umumnya, mahasiswa menggunakan kertas F4 untuk print bahan kuliah. Hal ini memungkinkan Anda untuk membeli kertas sejumlah satu rem di fotocopy atau pun tempat percetakan. Bawalah selalu kertas Anda ketika hendak print tugas.

Biasanya, print menggunakan kertas sendiri jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Anda memakai kertas di tempat print. Bahkan tips yang satu ini adalah modal utama agar Anda bisa mendapatkan print murah yang bisa Anda manfaatkan untuk menghemat biaya pengeluaran Anda terkait keuangan kuliah.

2. Jangan Terburu Buru

Pasalnya, tempat print khusus untuk print yang Anda kunjungi tidak akan mengambil biaya terlalu mahal untuk penggunaan komputer atau pun internet. Maka sebaiknya Anda jangan terburu buru untuk melakukan print. Atau Anda harus tetap membayar untuk hasil print yang salah karena sikap buru buru. Utamakan untuk membaca kembali bahan yang ingin Anda print, hal ini sangatlah penting agar Anda tidak berulang ulang melakukan print dan harus membayar mahal.

Selain itu, sikap buru buru yang Anda terapkan ketika Anda sedang melakukan print juga bisa berdampak pada tugas yang akan Anda berikan kepada dosen atau pengajar Anda. Yang memungkinkan Anda print ulang dan harus mengeluarkan biaya lagi. Sehingga print murah yang Anda harapkan malah hanya menjadi impian.  

3. Paham Cara Menggunakan Printer Juga Komputer

Sebelum melakukan print ada baiknya Anda sudah membekali diri terlebih dahulu dengan ilmu dasar tata cara penggunaan printer atau pun komputer. Seperti cara memasukkan kertas, atau pun tombol untuk menghidupkan, mematikan, hingga print ulang yang ada pada printer. Hal ini sangat berguna bagi Anda jika sewaktu waktu Anda kehabisan kertas saat melakukan print.

Atau mungkin, jika Anda belum paham sama sekali mengenai cara mengaplikasikan perangkat baik komputer maupun printer. Maka Anda dapat bertanya kepada petugas yang bekerja di tempat print. Jangan pernah malu mengaku bahwa memang Anda benar benar tidak paham sama sekali cara menggunakan printer.

4. Cari Rekomendasi Tempat Print Harga Murah

Mencari tahu kepada teman mengenai tempat print yang menawarkan harga print dengan harga murah dan terjangkau adalah alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan. Dari banyak tempat print, Anda pasti akan menemukan satu yang bisa Anda jadikan tempat langganan. Sehingga akan mendapat diskon ketika Anda melakukan print dalam jumlah yang banyak.


Tempat print murah dan berkualitas serta memberikan pelayanan terbaik tentu saja adalah dambaan semua mahasiswa. Untuk itu, Anda harus betul betul bisa menemukan tempat print terbaik yang memberikan kepuasan terhadap uang yang Anda keluarkan.



Baca Juga : Apa Itu Layanan PrinterQoe?



Sumber:  Berbagai Sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: