Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Personal

Ide Event Untuk Kampus

Mengikuti kegiatan kampus seperti menjadi anggota Senat Mahasiswa, kalian pasti sering mengadakan event. Untuk kalian para mahasiswa yang sedang berencana mengadakan event di kampus, berikut adalah ide-ide event yang inovatif dan segar untuk kalian bisa menarik minat kehadiran rekan-rekan mahasiswa lainnya. Apa saja? Simak berikut ini:

 

Klub Mashups.

Di kampus pasti memiliki banyak kelompok mahasiswa dengan minat khusus seperti musik, fotografi maupun olahraga. Kalian dapat mengundang dua atau lebih untuk membuat event ‘mashup’. Event ini merupakan cara memperkenalkan spirit masing-masing kelompok mahasiswa dan menciptakan kolaborasi positif di lingkungan kampus.

Temui para lulusan.

Kalian bisa membawa kembali para lulusan program di kampus dengan cerita nyata kesuksesan mereka dalam karir. Kalian dapat mengundang pendiri startup, artis, aktivis hingga perintis perubahan sosial. Sebagai tips untuk membangun dan mempertahankan brand universitas kalian, temukan alumni kampus yang aktif di media sosial serta dapat membantu mempromosikan event kampus kalian.

Penggalangan dana atau acara layanan masyarakat.

Generasi milenial memiliki kecendrungan mengekspresikan cinta dan nilai-nilai kehidupan yang mereka dapatkan secara online. Namun tetaplah penting untuk orang-orang berkumpul bersama dan mempromosikan perubahan positif. Untuk itu kalian dapat bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan di luar kampus untuk melakukan penggalangan dana maupun layanan bagi masyarakat.

Kegiatan-kegiatan penanggulangan stres.

Dalam proses belajarnya, beberapa mahasiswa pasti mengalami stress. Kalian dapat membuat event penanggulan stress seperti menyediakan terapis beserta pijat kursinya, ahli aromaterapi serta guru kelas yoga.

Festival film menggunakan smartphone.

Siapa pun dapat membuat film pendek dengan alat digital yang mudah digunakan seperti smartphone maupun kamera mirrorless. Kalian bisa membuat tema dan beberapa aturan dasar terkait pembuatan film pendek. Untuk para pemenang festival film, hasil karyanya akan diputar dalam satu hari khusus.


Itulah beberapa ide event untuk kampus Anda agar dapat diikuti oleh semua mahasiswa tanpa terkecuali. Selamat mencoba ya!


Untuk Anda yang ingin mencetak dokumen ukuran A4 dan A3 dengan berbagai pilihan fasilitas tambahan seperti penjilidan, laminating, hard cover, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan layanan print online PrinterQoe. Di Aplikasi PrinterQoe, Anda dapat lebih mudah mencari lokasi printer terdekat, lalu mengupload data yang ingin dicetak ke dalam Aplikasi PrinterQoe. Selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran serta mengambil langsung dokumen ke tukang fotokopi. PrinterQoe juga memberikan harga cetak dokumen yang terjangkau kantong mahasiswa maupun pekerja, dengan hasil yang berkualitas. Kini tak hanya dapat diakses melalui website, PrinterQoe juga bisa diakses melalui handphone dengan cara download di Google Play dan App Store.



Sumber:  Berbagai Sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: