Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Fotocopy Center

Cara Mencari dan Menggunakan Tempat Print 24 Jam di PrinterQoe

PrinterQoe sendiri adalah platform yang memberikan layanan berbasis market online printing. Yang artinya aplikasi ini, akan membantu Anda dalam mencari penyedia jasa / merchant yang dapat mencetak dokumen secara online. Kini aplikasi tersebut, menyediakan layanan tempat print 24 jam.


1. Buka aplikasi PrinterQoe

Untuk mencari dan menggunakan tempat print 24 jam yang ada di PrinterQoe, tentunya Anda harus membuka aplikasi PrinterQoe tersebut. Anda dapat membukanya di website resmi atau membukanya di aplikasi mobile phone. Tapi pastikan Anda sudah terdaftar di aplikasi tersebut. Proses aplikasi sendiri tidak terlalu rumit. Anda dalam hal ini, harus mengisi beberapa biodata penting, seperti nama lengkap, alamat email, no telfon yang dapat dihubungi, dan hal lainnya. Jika Anda sudah mendaftar, maka Anda hanya perlu melakukan login, pada layanan yang tersedia.


2. Pilih merchant

Setelah masuk atau proses login selesai, berikutnya Anda dapat langsung mencari dan memilih merchant atau tempat print 24 jam yang ada. Anda dapat memilih berdasarkan lokasi yang terdekat, atau Anda dapat memilih berdasarkan kualitas dan fasilitas yang dimiliki oleh pihak merchant. Untuk fasilitas merchant sendiri, dapat Anda lihat, ketika Anda mengklik, merchant atau tempat print 24 jam tersebut. Disana juga terdapat berbagai macam informasi lainnya, seperti harga cetak dokumen, sistem pembayaran yang diinginkan, dan hal lainnya.


3. Upload file

Setelah Anda menemukan lokasi atau tempat print 24 jam yang ada di aplikasi PrinterQoe. Berikutnya Anda akan mengupload file yang ingin dicetak. Proses upload ini sendiri juga dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu di web resmi atau di aplikasi mobile phone. Adapun teknik untuk upload data di kedua tempat tersebut, sama. Anda akan mengklik tombol  lampiran yang berada tepat, di bawah kolom pilih dokumen. Cari dan pilih dokumen yang hendak Anda cetak, dan tekan kirim. File yang sebaiknya Anda kirim adalah berbentuk pdf, dan besar file yang sebaiknya dikirim adalah 20 MB. Apabila file yang dikirim telah disetujui, maka file akan terlampir di halaman tersebut. Namun jika tidak, sebaiknya periksa kembali, apakah ukuran dan jenis file yang dikirim sudah tepat atau belum.   


4. Pilih beberapa perintah cetak

Setelah file yang ingin dicetak sudah terlampir. Berikutnya, Anda perlu memasukkan beberapa perintah cetak, di platform tempat print 24 jam tersebut, seperti berapa kali dokumen tersebut akan dicetak, apakah Anda hanya akan mencetak 1 sisi kertas saja, atau di kedua sisi kertas. Anda juga perlu memperhatikan warna tinta yang akan digunakan, seperti tinta berwarna atau tinta hitam putih. Berikutnya Anda juga perlu memperhatikan jenis kertas, ukuran dan berat jenis kertas yang akan digunakan.


5. Menggunakan atau tidak fasilitas tambahan

Dalam platform tempat print 24 jam Anda juga dapat memasukkan fasilitas tambahan jika perlu. Yang dimaksud dengan fasilitas tambahan ini adalah, proses pembukuan hasil cetak dokumen itu sendiri. Apakah akan dijilid menggunakan lakban, menggunakan jilid spiral, soft cover, atau yang lainnya. Namun jika Anda tidak ingin menggunakan fasilitas, tersebut, tentu tidak perlu mencantumkannya.


6. Pilih sistem pembayaran yang diinginkan

Ketika Anda selesai memilih merchant atau tempat print 24 jam yang akan digunakan. Di halaman tersebut, Anda akan melihat harga cetak dokumen per lembarnya. Setelah Anda mengisi berbagai macam perintah cetak dokumen yang ada. Tepat di bagian bawah, Anda akan menemukan jumlah harga cetak, dan subtotal yang harus dibayar. Apabila semua hal dinilai sudah selesai, dan benar, maka Anda dapat menekan tombol benar. Berikutnya Anda akan diarahkan untuk memilih sistem pembayaran yang akan dilakukan. Ada 3 sistem pembayaran yang dapat dipilih, yaitu menggunakan transfer saldo PrinterQoe, transfer antar rekening bank, atau Anda dapat membayar di tempat atau tunai.  


7. Ambil sendiri atau menggunakan kurir

Jika semua proses telah Anda lakukan dengan baik, maka berikutnya kunjungi pihak merchant atau tempat print 24 jam, untuk mengambil langsung dokumen yang telah dicetak. Namun jika Anda sedang sibuk dan tidak dapat mengambil dokumen tersebut, maka Anda dapat menggunakan jasa kurir.



Baca Juga : PrinterQoe, Tempat Print 24 Jam di Jakarta



Sumber:  Berbagai Sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: