Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Office Doc

Awal Mula Skripsi

Hai Anda para mahasiswa! Anda sedang berada di tingkat akhir atau mahasiswa baru yang tengah menempuh perjalanan panjang untuk mendapat gelar sarjana? Pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya skripsi. Sebagai penanda sahnya Anda menjadi almamater sebuah universitas, Anda akan menempuh ujian berupa sidang skripsi. Skripsi sendiri merupakan karya tulis yang berbasis penelitian baik secara perpustakaan ataupun lapangan.  Sebelum berpusing-pusing ria dengan menyusun skripsi, ada baiknya Anda para mahasiswa dan mahasiswi mengenal dulu darimana asal mula skripsi itu sendiri.


Sejarah Hadirnya Skripsi.

Di zaman dahulu kala, saat abad pertengahan di Eropa, seorang pekerja yang ingin menjadi anggota asosiasi pekerja harus membuktikan keahliannya dengan menghasilkan suatu karya, yang disebut masterpiece. Karya alias masterpiece ini kemudian diperiksa oleh para pengurus asosiasi, dan kalau yang bersangkutan dinyatakan lulus oleh asosiasi pekerja, sang pembuat karya akan diberi gelar Master atau ahli di bidang. Tak hanya diberi gelar Master, orang yang membuat karya tersebut otomatis diterima sebagai anggota asosiasi pekerja. Wah! Lega hehe..

Selanjutnya, ketika perguruan tinggi didirikan, para pengelola universitas mengadopsi praktik membuat karya sebagai syarat bagi seseorang yang ingin memperoleh gelar Master atau Doktor. Yang bersangkutan harus terlebih dahulu membuktikan diri mampu melaksanakan penelitian ilmiah dengan baik dan benar. Saat ini, thesis atau disertasi di perguruan tinggi seluruh dunia berfungsi seperti masterpiece para pekerja di zaman abad pertengahan di Eropa itu, yaitu bukti atas kemampuan atau keahlian mereka untuk melaksanakan tugas tertentu. 


Nah itu tadi uraian singkat soal asal usul lembaran skripsi, yang sejak lama mahasiswa dan mahasiswi buat untuk menentukan kelulusan mereka dari perguruan tinggi. Sebenarnya apa sih tujuan skripsi? Berikut beberapa poin penjelasannya:


Pertama, sebagai bentuk meningkatkan keahlian umum di bidang yang telah Anda pilih. Jangan pusing ataupun ketakutan dulu, karena tujuannya pun mulia untuk persiapan masa depanmu setelah lulus jadi mahasiswa.


Kedua, sebagai bentuk pembuktian diri. Membuat skripsi berarti cara yang dapat Anda gunakan untuk membuktikan kemampuan melakukan penelitian dengan standar profesional dan mengomunikasikannya secara profesional pula. Hal ini berkaitan pula dengan cara Anda hai para mahasiswa dan mahasiswi menghadapi dunia kerja, yang pastinya harus bertindak profesional.


Ketiga, agar menjadi pribadi mandiri. Membuat skripsi, mendorong Anda melakukan penelitian mandiri dan untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan bagi karir Anda di masa depan.


Anda nggak perlu takut menghadapi satu semester akhir untuk bimbingan pembuatan skripsi. Se-drama apapun dalam pembuatan skripsi Anda nanti, yakinlah hal ini adalah tanggung jawab yang mulia demi masa depan karir. Terus nggak perlu bingung juga bagaimana dengan biaya ngeprint dokumen skripsi, pencetakan buku skripsi dan sejenisnya. Anda bisa menemukan biaya ngeprint dan pencetakan buku skripsi yang murah sesuai kantong mahasiswa namun tetap berkualitas melalui Aplikasi PrinterQoe.


Mengapa biaya produksi skripsi lebih murah?

Karena Anda bisa menggunakan PrinterQoe sebagai sarana untuk pencetakan dokumen skripsi Anda secara online.


Mengapa PrinterQoe?

Karena PrinterQoe merupakan platform pencetakan dokumen yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Dengan cetak dokumen penting seperti skripsi melalui  PrinterQoe, Anda akan mendapatkan beragam informasi akurat mengenai harga dan jasa printing dokumen secara online. Sudah bisa di download di Google Play dan App store, kini mencetak dokumen bisa dilakukan di lokasi yang terdekat dengan Anda. Hasil print pun dijamin berkualitas.



Baca Juga : Jasa Percetakan Online Murah di Jakarta


  Skripsi

Sumber:  Berbagai sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: