Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Document

7 Aplikasi Presentasi Keren Tandingan PowerPoint

Presentasi yang baik dimulai dari materi yang dipersiapkan dengan baik. Tampilan yang menarik dan informatif akan membuat sesi presentasi yang berlangsung kurang lebih 15 menit mengena di benak semua orang. Berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda jadikan alternatif selain Microsoft PowerPoint.

  

1. Canva

Merugilah Anda yang sama sekali tidak pernah mendengar bahkan mengetahui tentang alplikasi yang dianggap sebagai versi lebih mudahnya dari PowerPoint. Berbagai template presentasi, cover buku, hingga socmed post semua tersedia dengan desain yang atraktif.


2. Slidebean

Slidebean merupakan aplikasi yang baru saja diluncurkan sebagai alternatif untuk PowerPoint. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk membuat desain presentasi sendiri. Penggunanya hanya perlu memasukan materi yang ingin dipresentasikan dan software lah yang akan menata semuanya. Biaya hanya $10 per bulannya.


3. Emaze

Aplikasi sederhana untuk membuat presentasi dengan menggunakan HTML5. Dapat dijalankan pada setiap browser dan perangkat termasuk Chromebooks dan tablet. Jika Anda menginginkan desain yang sederhana dan mudah, Emaze menawarkan desain 2D dan 3D yang terlihat profesional. Aplikasi ini pun dapat membuat video presentasi yang bisa diakses secara online dan memiliki biaya $9 per bulan.


4. Prezi

Aplikasi berbasis cloud ini dapat membuat slide presentasi tanpa adanya efek. Sederhana memang tetapi praktis digunakan. Anda pun dapat menjadi gambar-gambar yang menarik sebagai latar belakang dan cara penggunaan  pun sangat gampang. Aplikasi yang mematok biaya sebesar $4,92 per bulan ini bisa digunakan bersama-sama dengan pengguna lain.


5. Haiku Deck

6. Pengguna iPhone, iPad, PC, Mac, dan Chromebook dapat dengan cepat menggunakan aplikasi ini. Pengaturannya pun  mudah, dengan 27 template yang tersedia dari berbagai kategori dan lebih dari 30 ribu stok foto. Aplikasi ini berbayar $5 per pengguna untuk setiap bulannya.



7. Projeqt

Untuk pilihan alternatif lainnya dalam membuat presentasi, Projeqt dapat membantu Anda membuat sebuah presentasi yang bergaya real-time storytelling. Anda dapat memasukan berbagai berkas seperti RSS feeds, Live Tweet, gambar dari Flickr, video dari Youtube maupun Vimeo pada presentasi Anda. Selain itu, dalam pembuatannya dapat dimasukkan format suara dan peta dengan mudah tanpa perlu biaya apa pun.




Sumber:  daily.oktagon.co.id; http://software.10terbaik.com



Reaksi Anda:





leave your comments: