Breaking

Fingerprint
IP PUBLIC
IP PRIVATE
Printing

5 Material yang Sesuai untuk Promosi Luar Ruang

Media promosi berupa luar ruang (outdoor) hadir dalam berbagai variasi. Salah satu yang sering Anda lihat pastinya berupa spanduk berukuran besar yang dipasang di jembatan penyeberangan. Untuk pemasangan di ruang terbuka seperti itu tentu harus menggunakan material yang kuat karena harus bisa tahan terhadap hujan dan panas dalam waktu lama. Di antara bahan-bahan tersebut, berikut diantaranya yang bisa Anda pilih.


1. Bahan Flexi

  • Flexi Jerman memiliki serat paling tebal diantara jenis flexi lain dan karenanya cocok untuk diunakan di dalam dan luar ruangan. Cocok dibuat sebagai spanduk, baliho, X-Banner, Mini X-Banner,  Roll Up, atau Y-Banner dengan ketebalan sekitar 230 - 400 gsm.

  • Flexi Korea ketebalannya sedang dan cocok untuk mencetak spanduk, baliho, umbul-umbul, X-Banner, Roll Up, Y-Banner, maupun Wallpaper dengan lebar bahan antara 250cm, 320cm dan 550cm.

  • Flexi China paling tipis diantara jenis flexi lainnya. Memiliki gramatur 230 sampai dengan 400. Sementara lebar gulungnya di antara 220 cm, 250 cm, 320 cm, 550 cm.

 

2. Stiker Transparan

Bahan jenis ini halus, tipis dan transparan untuk pemasangan di kaca, acrylik, triplek, dan permukaan datar lainnya. Bisa untuk iklan dalam ruangan dan luar ruangan dengan ditambahkan finishing seperti laminating doff atau glossy supaya hasilnya lebih memuaskan.


3. Stiker Oneway

Bahan jenis ini memiliki permukaan bolong-bolong. Jika dipasang pada permukaan kaca maka orang di sisi dalam bisa melihat orang di luar, sementara orang di sisi luar tidak bisa melihat ke arah dalam. Lebar gulungan bahan untuk proses cetak antara g0cm, 105cm, 125cm dan 150cm.


4. Duratrans

Bahan jenis ini umumnya dipakai untuk mencetak Neon Box, dengan finishing laminating doff atau glossy untuk hasil yang lebih memuaskan. Untuk Lebar gulungan bahan untuk proses cetak diantara lebar 105cm, 125cm, 150cm.


5. Mesh

Bahan jenis ini umum dipakai untuk menyetak backdrop karena karakternya yang kasar, tebal dan permukaanya bolong-bolong. Gramasi yang umum dipakai standar. Untuk Lebar gulungan bahan untuk proses cetak diantara lebar 220cm, 250cm, 320cm.







  ruangan

Sumber:  berbagai sumber



Reaksi Anda:





leave your comments: